Ketua Dewan PDI Perjuangan Mendukung KEK Barsela di Abdya

  • Whatsapp
Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Abdya, Hasbi MS (Dok/Mustafa).

Blangpidie | republikaceh.com– Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI Perjuangan) Aceh Barat Daya, Hasbi MS, mendukung penuh rencana Pemerintah Abdya menjadikan Teluk Surin sebagai Kawasan Ekonimi Khusus (KEK) Barat Selatan di Kabupaten tersebut.

“PDI Perjuangan Abdya mendukung penuh Pemerintah Daerah menjadikan KEK Barsela di Abdya, tentu dengan adanya KEK ini bisa menghidupkan denyut ekonomi rakyat bergerak lebih maju lagi,” ucap Hasbi kepada republikaceh.com, Rabu (18/9).

BACA JUGA

Selain itu, Hasbi MS juga meminta agar dalam pengembangan KEK Barsela ini nanti harus memperhatikan keharmonisan lingkungan sekitar, baik alam, budaya, maupun manusianya.

Menurutnya, Pengembangan KEK tersebut, selain memiliki potensi yang besar juga bisa meningkatkan perekonomian masyarakat di wilayah Barat Selatan (Barsela) Aceh.

Dengan demikian, lanjutnya, kita harus memandang potensi dan kekuatan yang ada di masing-masing para elemen dan kabupaten yang berada dalam kawasan Barat Selatan, agar dapat tumbuh dengan baik dengan saling menguatkan potensi strategis yang ada dan berjuang bersama dalam mengwujudkan KEK Barsela.

“Tidak hanya dilihat dalam kotak-kotak administrasi pemerintahan Kabupaten belaka. Sudah waktunya para elit politik dan pelaku usaha di kawasan Barat Selatan Aceh mencari cara patut untuk sama-sama mengukuhkan kekuatan masing-masing dan saling mendukung ke arah kemajuan bersama,” tutur Hasbi.

Pasalnya, tambah Hasbi, bila Teluk Surin kita sepakati menjadi pintu keluar komoditas unggulan di kawasan ini melalui samudera menuju bandar utama di pusat-pusat pasar dunia, maka kabupaten lain disekitarnya tentu perlu pula dikuatkan, agar dapat menyangga dari segala segi dan mendongkrak potensi utama mereka.

“Dengan begitu, kita dapat bangkit untuk sama-sama agar KEK Barsela ini berada di Teluk Surin Kabupaten Aceh Barat Daya,”pungkasnya. (Mustafa/Red)

REKOMENDASI