Mubes ke XX Terlaksana, Nanda Fahira Sulaiman Pimpin IMABIO USM

  • Whatsapp
Pembukaan Musyawarah Besar ( Mubes ) ke XX Ikatan Mahasiswa Biologi (IMABIO) Universitas Serambi Mekkah di Aula Kampus setempat, Selasa (17/9) (Dok/Maiyulis)

Banda Aceh | republikaceh.com – Ikatan Mahasiswa Biologi ( Mubes IMABIO) Universitas Serambi Mekkah melaksanakan Musyawarah Besar ( Mubes ) ke XX di Aula Kampus setempat, Selasa (17/9) Pagi.

Pada kesempatan tersebut, turut dihadiri oleh Dekan FKIP, Jalaluddin, S.Pd., M. Pd. dan Ka.Prodi Pendidikan Biologi, Azwir M.Pd beserta dosen yang ada di lingkup FKIP Pendidikan Biologi dan turut juga berhadir para alumni dari beberapa angkatan.

BACA JUGA

Ketua panitia, Lastri Monica kepada republikaceh.com mengatakan bahwa dengan adanya MUBES ini dapat terpilihnya pemimpin baru yang bertanggung jawab, berkarakter dan intelektual sesuai dengan tema yang di usung.

“Kegiatani ini merupakan agenda  penting yang dilakukan setiap tahunnya oleh lembaga untuk memilih ketua himpunan baru, tidak terkecuali Himpunan Mahasiswa Biologi USM,” ungkapnya usai pembukaan berlangsung.

Pada Mubes kali ini, lanjutnya, Nanda Fahira Sulaiman dipercayakan menjadi ketua Himpunan Mahasiswa Biologi untuk periode 2019-2020 menggantikan Lindawati sebagai ketua lama.

Tadi, dalam sambutan, terang Lastri, Lindawati juga menyampaikan jika dirinya mengucap terima kasih kepada seluruh mahasiswa Biologi yang telah memberikan amanah dan kepercayaan padanya selama memimpin Ikatan Mahasiswa Biologi.

“Kegiatan tersebut di akhiri dengan serah terima jabatan oleh Ketua HMJ IMABIO Demisioner periode 2018-2019 kepada Ketua HMJ IMABIO periode 2019-2020,” Pungkasnya.

Plt. HMJ IMABIO USM, Lindawati juga menyampaikan jika dengan adanya pemimpin baru maka dapat membawa IMABIO ke arah lebih baik dan makin sukses kedepannya.

“ kita berharap semoga pengurus kedepan dapat menjadikan IMABIO lebih bisa menampung segenanp aspirasi mahasiswa Jurusan Biologi di Kapus ini,” tuturnya.

Sementara Dekan FKIP USM, Jalaluddin S.Pd., M.Pd. saat dimintai tanggapannya kepada republikaceh.com menyampaikan jika kegiatan ini sebagai wadah pencerdasan dan pengemangan bagi mahasiswa dalam menggali serta akan menerapkan butir Tridarma Perguruan Tinggi di tengah – tengan masyarakat nantinya.

“Bagi Mahasiswa, ini adalah sebuah proses pengembangan. Semoga mereka terus mampu mengasah kekritisan melalui forum seperti in, agar fungsi Agent of Control atan terus terdedikasikan,”tutupnya. (Maiyulis/Red)

REKOMENDASI