Pemuda Bener Meriah Laksanakan FGD Mencari Karakter Pemimpin di Tahun 2022

  • Whatsapp
Pemuda Bener Meriah saat melaksanaka Focus Group Discussion (FGD) pemetaan kiterial calon pemimpin pada Pemilihan Kepala Daerah 2022, Kamis (20/9) (Dok/Mulia)

Bener Meriah | republikaceh.com – Pemuda Bener Meriah yang tergabung dalam Focus Group Discussion (FGD) pemetaan kiterial calon pemimpin pada Pemilihan Kepala Daerah 2022 mendatang menghasilkan rekomendasi untuk dikemukan ke publik.

Koordinator FGD, Fahrizal Hendri kepada republikaceh.com mengatakan, Bener Meriah kedepan butuh sosok pemimpin yang membagun dan peduli kepada masyarakat, mempunyai jaringan kerjasama dengan perusahaan besar di indonesia kususnya untuk petani kopi gayo sebagai penghasilan manyoritas penduduk di kabupaten tersebut.

BACA JUGA

“Pemimpin itu pengayom dan mencari celah memakmurkan rakyatnya bukan mementingkan kepentingan sepihak,” tuturnya,

Perlu kita ketahui, lanjutnya, permasalahan di sistem pemerintahan kebanyakan pemimpin itu lebih memetingkan diri sendiri atau segolongan sepihak, sehingga di sistem pemerintah tidak berjalan dengan baik.

“sifat seorang pemimpin itu seperti sebuah ungkapan, anda adalah ‘cermin’ bagi bawahan anda, segala tingkahlaku anda akan menentukan bagaimana mereka bersikap, jika di artikan sebagai pemimpin sudah pasti menjadi teladan dan pasti tentunya harus memberikan contoh yang baik kepada bawahan,”ungkap Hendri.

Tentunya, tambah Hendri, hasil diskusi ini memiliki beberapa catatan penting untuk karakter yang menurut kami harus di miliki bagi siapa kiranya memimpin Bener Meriah kedepan.

Diantaranya, Jadilah Role Model yang Baik, Jadikan diri sebagai Pemimpin bukan Bos, pandai mengelola emosi, mengasah keterampilan memimpin secara konsisten, berani mengakui kesalahan, tidak mementingkan sepihak dan pro rakyat.

“Masyarakat Bener Meriah harus mengetahui kreteria peminpin seperti apa kedepanya, dan juga wajib mengetahui latar belakangnya, karena itu akan menceminkan arah kebijakan yang berlandaskan kepentingan rakyat,” tutupnya (MA/Red)

REKOMENDASI