Aliansi “Aceh Peduli Riau” Galang Dana untuk Korban Kebakaran Hutan

  • Whatsapp
Koordinator aksi, Jufri (tengah) sedang memberikan arahan kepada peserta aksi sebelum melakukan galang dana berlangsung, Jum’at (20/9) (Dok/Jufri)

Meulaboh | republikaceh.com – Aliansi Pemuda dan Mahasiswa yang tergabung dalam ” Aceh Peduli Riau ” menggelar aksi galang dana di seputar kota Meulaboh, Aceh Barat, sebagai bentuk kepedulian terhadap musibah menimpa Provinsi Riau, Jum’at (20/9).

Peserta Aksi yang tergabung dalam Aliansi Pemuda dan Mahasiswa ” Aceh Peduli Riau ” terdiri dari MRI&ACT Aceh Barat, BEM FAPERTA UTU, HIMAGRO UTU, HIMALOGISTA UTU, PEMA FISIP UTU, HIMASOS UTU, KSR PMI Unit UTU, KSR PMI Unit STAIN, HIMALATIN Aceh Barat dan PMR MAN 1 Melaboh.

BACA JUGA

Peserta Aksi Aliansi Pemuda dan Mahasiswa yang tergabung dalam ” Aceh Peduli Riau “, Jum’at (20/9) (Dok/Jufri)

“Aksi ini kami lakukan selama dua hari secara berturut turut. Aksi ini bertujuan untuk mendapatkan dana sebanyak mungkin agar bisa membantu meringankan derita saudara kami yang ada di Riau,” tutur Jufri, Koordinator Aksi kepada republikaceh.com melalui rilisnya.

Hingga saat ini, terangnya, kebakaran hutan di Riau masih terus terjadi dan belum bisa dipadamkan secara merata serta asap sudah merajalela di Riau.

“Kondisi ini membuat jiwa relawan kami terpanggil. Saudara kita di Riau mebutuhkan bantuan, maka hasil penggalangan ini nantinya akan kami kirimkan kesana. Semoga dengan bantuan dari sumbangan rakyat Aceh Barat ini dapat meringankan penderitaan masyarakat Riau yang tertimpa musibah,” papar Jufri.

Kami, tambah Jufri, Pemuda dan Mahasiswa tergabung dalam Aliansi ” Aceh Peduli Riau ” akan berupaya semampunya melakukan yang terbaik dengan aksi galang dana ini agar hasilnya pun maksimal. Kegiatan ini juga dilaksanakan di beberapa titik di lampu merah Kota Meulaboh.

“Alhamdulillah, di aksi galang dana yang sudah berjalan ini, kita telah behasil mengumpulkan uang sekitar kurang lebih Rp 2.376.000. Saya selaku Korlap mengucapkan terima kasih kepada para relawan yang diamanahkan oleh organisasinya dan mau turun kejalan mengalang dana untuk bencana kebakaran hutan dan kabut asap di Riau,” Tutup Jufri. (Ril/Red)

REKOMENDASI