Lepas Kontingen MTQ Ke Pidie,Wabup Muslizar Janjikan Bonus

  • Whatsapp
Wakil Bupati Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) Muslizar.MT menyerahkan bedera Kabupaten sebagai tanda melepaskan kafilah untuk mengikuti Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Ke-34 tingkat Provinsi Aceh di Kabupaten Pidie, Kamis (19/9). (Dok/Mustafa)

Blangpidie | republikaceh.com – Wakil Bupati Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) Muslizar.MT melepas kafilah kabupaten setempat untuk mengikuti Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Ke-34 tingkat Provinsi Aceh yang dilaksanakan pada tanggal 20 September 2019 di Kabupaten Pidie.

Pelepasan Kafilah tersebut berlangsung di halaman Pendopo Wakil Bupati dan turut dihadiri Kepala Dinas Syariat Islam Abdya,Ubaidillah serta Asisten, Kamis (19/9).

BACA JUGA

Dalam sambutannya Muslizar mengingatkan kepada Peseta Kafilah Abdya yang dilepas hari ini merupakan perwakilan dari masyarakat Aceh Barat Daya .

Ia juga mengharapkan kepada para kontingen untuk menjaga nama dan marwah Abdya.

“Jadi tolong dijaga dan lakukan yang terbaik untuk Abdya untuk mendapatkan prestasi di MTQ,” harapnya.

Sebelumnya, lanjut Mulizar, pelaksanaan Training Center (TC) tahun ini sudah dilaksanakan sangat maksimal “Dulu kita berada di urutan 23 tapi saya ingin Abdya masuk 10 besar,” pungkasnya

Jika berhasil menjadi juara, tambahnya, bonus sudah menanti kalian”. Ini motivasi tapi yang ingin saya katakan adalah tnjukan bahwa kalian bisa. Tunjukan lah bahwa kalian adalah orang pecinta Al- qur’an,” paparnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Syariat Islam dan Pendidikan Dayah Abdya, Ubaidillah dalam laporannya pihaknya mengaku telah melakukan pembekalan berupa Training Center (TC) kepada seluruh peserta semenjak 24 Agustus hingga 2 September 2019.

“Artinya kita telah mengupayakan untuk memperkencang, memperdalam, dan memperhalus baik bacaan maupun hafalan peserta MTQ agar bisa tampil maksimal pada event MTQ kali ini,” terangnya.

Saat TC, kata Ubaidillah, peserta dilatih oleh tenaga ahli dan pelatih dari kabupaten. Ia meyakini, setelah mendengar dan melihat langsung proses persiapan, peserta MTQ Abdya akan tampil maksimal.

“Maka dari itu, kami sangat berharap dukungan dari masyarakat Abdya sehingga anak-anak kita yang akan tampil di MTQ tingkat Provinsi akan mengharumkan nama kabupaten yang kita cintai ini,” pintanya Ubai. (Mustafa/Red).

REKOMENDASI