1.500 Relawan WCD Kumpulkan 600 Kilogram Sampah di Makam Poe Teumeurehom

  • Whatsapp
Relawan World Clean Up Day melakukan pemungutan sampah serta pembersihan di areal makam Poe Teumeurehoem, Desa Gle Jong Kecamatan Indra Jaya, Sabtu, (21/9) (Dok/Azhari Lamno)

Calang | republikaceh.com – Dalam rangka memperingati World Clean Up Day (Hari Pembersihan Dunia), Gabungan organisasi kemasyarakatan di Aceh Jaya melaksanakan kegiatan pemungutan sampah serta pembersihan di areal makam Poe Teumeurehoem, Desa Gle Jong Kecamatan Indra Jaya, Sabtu, (21/9).

“Jumlah peserta berhadir pada kegiatan kali ini mencapai 1.500 orang di antaranya, unsur LSM, masyarakat, siswa guru, TNI, Polri dan Muspida dan Muspika dari Kecamatan Jaya dan Indra Jaya,” tutur Herman, Leader World Clean Up Day (WCD) Aceh Jaya kepada republikaceh.com usai kegiatan berlangsung.

BACA JUGA

Para siswa tergabung dalam relawan WCD Aceh Jaya sedang melakuakn pemungutan sampah di Makam Poe Teumeurehoem, Desa Gle Jong Kecamatan Indra Jaya, Sabtu, (21/9) (Dok/Azhari Lamno)

Gerakan ini, lanjut Herman, dilakukan secara serentak di 157 negara, 34 Provinsi di Indonesi dengan jumlah relawan mencapai 13 juta orang.

Pada tahun 2018, terang Herman, gerakan ini juga telah dilaksanakan di Aceh Jaya bertempat di areal pantai Pasie Luah, Desa Dayah Baroe Kecamatan Krueng Sabee.

“kali ini, 600 Kilogram sampah jenis plastik berhasil kita kumpulkan ,” pungkas Herman.

Kegiatan ini, tambah Herman, akan terus dilaksanakan setiap tahunnya dengan berpindah – pindah tempat. Sehingga gerakan ini nantinya bisa menjadi agenda ruti Pemerintah Daerah dalam menciptakan Aceh Jaya bersih.

“Kami berharap agenda besar ini dapat dijadikan sebagai momen penting dan menjadi angenda tahunan Pemerintah Daerah, sehingga bisa di lakukan di seluruh kecamatan dalam Kabupaten Aceh Jaya secara serentak,”tutupnya. (Azhari Lamno/Red)

REKOMENDASI