Menatap Peluang Kerja Bagi Mahasiswa, Himagro UTU Gelar Pelatihan Desain Grafis

  • Whatsapp
Peserta Pelatihan desain grafis sedang mendapat pengarahan materi, Sabtu(21/09) (Dok/Jufri)

Meulaboh | republikaceh.com – Dalam rangka mengasah keterampilan kreatifitas menatap peluang usaha, Himpunan Mahasiswa Agroteknologi (HIMAGRO) Universitas Teuku Umar melalui Bidang Komunikasi dan Informasi mengadakan pelatihan desain grafis yang bertempat di Ruang Lantai II Fakultas Pertanian Universitas Teuku Umar. Sabtu(21/09).

Kegiatan mengusung tema “Unleash Your Creativity, Trough Digital World ” menghadirkan 2 (dua) pemateri. Diantanya, Amal Marza SP dan Muhammad Daniel Selaku pengiat Desain sekaligus Direktur Brother Design Meulaboh.

BACA JUGA

“Acara ini terbuka untuk umum dan dihadiri sekitar 30 (tiga puluh) peserta dari berbagai unsur, namun sebagian besar adalah mahasiswa/i Universitas Teuku Umar,” tutur Lia Wulan Sari, Ketua Panitia Pelaksana kepada republikaceh.com usai pembukaan berlangsung.

Melalui kegiatan ini, lanjutnya, diharapkan dapat menumbuhkembangkan jiwa desainer yang baru, sehingga dapat bersaing dengan melahirkan karya terbaik dan dapat menembus pasar desain yang tersedia di Aceh saat ini.

“Materi pelatihan diajarkan tentang penggunaan basic CorelDRAW. Pemateri membahas mulai dari pengantar desain, teknik dasar membuat desain, hingga peluang bisnis dari hasil desain itu sendiri,” papar Lia.

Sementara, Ralis, Ketua Umum HIMAGRO UTU mengatakan salah satu keuntungan besar bagi mahasiswa dalam mempelajari desaine grafis adalah, menampung kreatifitas melalui hasil karya menjadi lapangan kerja.

“saat ini jasa desain grafis sangat dibutuhkan oleh perusahaan – perusahaan swasta, pekerjaan tidak mengikat dan sangat cocok bagi para Mahasiswa,” ungkap Ralis. (FT/Red)

REKOMENDASI