PA Aceh Selatan Gelar Muswil Ke III, PNA: Partai Lokal Harus Besar di Buminya Sendiri

  • Whatsapp
Wakil Ketua Dewan Pimpinan Pusat Partai Aceh, Ir.H.Azhar Abdurrahman (kanan) saat menghadiri Muswil Ke – III DPW PA Aceh Selatan di Gedung Musyawarah Rumoh Agam, Kecamatan Tapaktuan, Senin (23/09) (Dok/Sanusi)

Tapaktuan | republikaceh.com – Dewan  Pimpinan Wilayah Partai Aceh ( DPW-PA ) Kabupaten Aceh Selatan menggelar Musyawarah Wilayah (Muswil) Ke-III berlangsung terbuka dan demokratis, di Gedung Musyawarah Rumoh Agam, Kecamatan Tapaktuan, Senin (23/09).

Panglima Wilayah Lhok Tapaktuan, Muklis Juga Ketua Panitia Pelaksana Muswil kepada republikaceh.com mengatakan, acara Muswil Ke III menjadi momen bagi kita untuk saling mendukung satu sama lain dalam memajukan partai Aceh agar terwujudnya kesejahteraan bagi masyarakat.

BACA JUGA

Panitia dan undangan pembukaan Muswil Ke – III DPW PA Aceh Selatan melakukan foto bersama usai pembukaan kegiatan, Senin (23/09) (Dok/Sanusi)

“Partai Aceh siap mendukung Pemerintah Aceh Selatan untuk mengwujudkan kesejahteraan rakyat,” ungkapnya.

Muklis menambahkan jika dirinya berharap siapa pun nantinya terpilih menjadi ketua umum akan tetap komitmen dengan keputusan musyawarah ini,

“Siapa pun nantinya terpilih akan kita dukung, kan Partai Aceh membuka seluas luas peluang baik bagi Intelektual muda, santri dayah dan kaum melenial untuk bergabung dan menjadi kader militan Partai,” paparnya.

Sementara itu, Ir.H.Azhar Abdurrahman, Wakil Ketua DPP-PA ( Dewan Pimpinan Pusat Partai Aceh ) menyampaikan bahwa setiap organisasi mengadakan musyawarah tertinggi sesuai dengan ketentuan yang di sepakati dalam AD/ART dan itu hal biasa di dalam organisasi, baik itu organisani politik mau pun organisasi lainnya.

“Bukan hanya Partai Aceh saja namun setiap partai politik lainnya juga mengadakan hal yang sama, maka untuk itu, kita memilih pemimpin harus dengan penuh ketelitian agar pemimpin yang kita pilih nantinya mampu membawa perubahan bagi Partai Aceh khususnya di Aceh Selatan,”ungkapnya. 

Azhar juga mengapresiasi kepada Ketua Panitia dan Ketua KPA Aceh Selatan beserta jajarannya telah mengadakan pesiapan Muswil ke III.

“Semoga bisa terlaksana dengan baik dan lancar dan kami atas nama DPP Partai Aceh mengucapkan selamat bermusyawarah secara demokratis hingga tuntas,” tutur mantan Bupati Aceh Jaya dua periode tersebut.

Tgk Abra Muda Ketua DPW Partai Nasional Aceh saat di mintai tanggapannya kepada republikaceh.com mengatakan jika Partai Aceh dan PNA merupakan partai yang lahir dari satu lubuk yaitu hasil pasca perdamaian beserta partai lokal lainnya.

“jika Partai Aceh tidak memiliki semangat maka tentu kami partai PNA dan Partai lokalnya juga tidak semangat. Melalui Muswil ini kami berharap agar Partai Aceh dapat menggairahkan dan menambahkan semangat perjuangan karena kami PNA juga memiliki semangat yang sama,” Tutur Tgk Imran usai pembukaan berlangsung.

Untuk itu, tambahnya, mari kita bersatu untuk saling bergandeng tangan dan saling membantu antar sesama karena partai lokal harus besar di bumi dirinya sendiri. tutupnya.

Acara tersebut dihadiri oleh Panglima Wilayah berserta jajaran KPA dan pengurus DPW serta  pengurus DPS-PA dan Unsur SKPK Aceh Selatan. (SN/Red)

REKOMENDASI