Warga Longkib “Aksi Keliling Desa” Desak Program Kotaku Segera di Laksanakan

  • Whatsapp
Warga Desa Longkib Kecamatan Longkib Kota Subulussalam membawa sejumlah spanduk saat menggelar aksi keliling desa, Kamis, (19/9) (Dok/Ramona)

Subulussalam | republikaceh.com – Akibat dari segelintir oknum menghambat jalannya proses realisasi penerapan pembangunan program Kotaku ( Kota Kumuh ) di Desa Longkib Kecamatan Longkib Kota Subulussalam terhenti pelaksanaannya mulai mendapat reaksi dari warga setempat.

Sejumlah masyarakat longkib melakukan protes dengan cara memblokir jalan kerena dianggap ada unsur nepotisme dalam kepengurusan kotaku ditahun 2019 tersebut, sehingga warga merasa kecawa terhadap kepala Desa Longkib yang dianggap kurang transparan dalam hal pemilihan pengurus kotaku tahun 2019.

BACA JUGA

Informasi di himpun, Kamis, (19/9), beberapa masyarakat longkib mengadakan aksi keliling kampong dengan membawa sejumlah spanduk. Pada spaduk tersebut bertuliskan mulai dari kotaku bukan dana kekeluargaan hingga kami sangat mendukung program kotaku ini dan ada yang menyuarakan supaya program kotaku cepat dilaksanakan.

“Jangan gara segelintir orang pelaksanaan kotaku terhenti,program kotaku sangat kami butuhkan, dulunya depan rumah kami becek dan susah dilalui, sekarang sudah bagus dengan adanya kotaku ini,” teriak salah satu masyarakat longkib saat aksi berlangsung kala itu.

Terpisah, Kepala Desa Longkib, Rajudin saat di hubungi republikaceh.com via selulenya menyampaikan jika dirinya tidak mengetahui kapan warga merencanakan aksi keliling kampung (Desa),

“saya lagi diluar kota ini, saya tidak mengetahui kapan mereka merencanakan aksi tersebut,”tutur Rajudin

Apapun tujuan merekaitu , lanjutnya, adalah ingin membangun kampong longkib dan mereka sangat kecewa dengan terhambatnya pelaksanaan pekerjaan kotaku yang seharusnya sudah mulai dikerjakan.

“jadi wajar mereka merasa kesal hingga mereka harus mengadakan aksi demo keliling kampong,” pungkasnya sembari menutup seluler. (Ramona)

REKOMENDASI