Cegah Kabut Asap Bagi Kesehatan Warga, Tgk Yusri Bagikan Masker

  • Whatsapp
Wakil Bupati Aceh Jaya, Tgk. Yusri menyerahkan masker kepada salah satu pengguna jalan raya Banda Aceh – Melaboh di Simpang Saleum Teuka, Calang, Selasa (24/9) (Dok / Sanusi)

Calang | republikaceh.com – Wakil Bupati Aceh Jaya, Tgk. Yusri S, ikut serta membagikan masker untuk pengguna jalan raya Banda Aceh – Melaboh di Simpang Saleum Teuka, Desa Keutapang Kecamatan Krueng Sabee, Aceh Jaya, Selasa (24/9). 

Kegitan ini di lakukan Pemkab se tempat sebagai pencegahan dini terhadap kesehatan warga akibat kabut asap yang di duga dari kebakaran hutan di provinsi Riau.

BACA JUGA

“Kabut menyelimuti Aceh Jaya ini sangat berpengaruh bagi kesehatan maka untuk pencegahan dini, kita membagikan masker untuk warga,” tutur Tgk. Yusri kepada republikaceh.com di Calang.

Untuk mangantisipasi hal yang terburuk, lanjut Yusri, pihaknya sudah menyiapkan stok masker sebanyak 28 ribu di Dinkes Aceh Jaya dan sebanyak 5 ribu dari BPBK Aceh Jaya.

“saat ini kita melakukan pencegahan awal, Kabut asap ini bisa berakibat iInfeksi Saluran Pernapasan Atas (ISPA), seperti batuk dan pilek. Jika keadaan ini terus berlanjut bisa membuat ISPA bawah dan akan menimbulkan sesak Nafas,” paparnya. (SN/Red)

REKOMENDASI