Pesonil Gabungan Tertipkan 62 Unit Ruko Pemda

  • Whatsapp
Personil Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Aceh Jaya mengecat salah satu Ruko Pemda saat melakukan penertiban, Selasa (24/9) (Dok/Ist)

Calang | republikaceh.com – Personil Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Aceh Jaya bersama Bagian Pendapatan Asli Daerah BPKK Aceh Jaya yang turut dikawal oleh personil Polres Aceh Jaya menyegel sebanyak 62 unit ruko milik Pemkab Aceh Jaya di komplek pasar sayur Gampong Blang, Calang, Aceh Jaya, Selasa (24/9) sore.

Kasatpol PP Aceh Jaya, Supriadi kepada republikaceh.com mengungkapkan jika ruko milik pemda yang ditempati oleh warga itu sudah pernah diberi peringatan sebelumnya untuk membayar pajak atau sewa kepada pihak pemkab.

BACA JUGA

Namun hingga September ini dari 65 unit ruko milik pemda tersebut hanya 3 unit yang sudah dibayar sewa oleh penghuninya, bahkan ada yang belum bayar dari tahun 2018.

“Tadi kita segel serta teguran berupa cak warna putih, artinya masih kita beri waktu untuk membayarnya hingga batas akhir November, karena Desember kita sudah tutup buku,” terang Supriadi.

Namun jika dalam batas waktu yang sudah kita tentukan juga belum dibayar maka akan kita cak warna merah artinya ruko tersebut sudah harus dikosongkan.

Selain itu, tambah Supriadi, dari 62 ruko yang disegel tadi hanya ada sekitar 5 ruko yang benar-benar tidak ada penghuninya, selebihnya ada penghuni, namun mereka belum membayar sewaannya.

“Kita berherap kepada para penghuni untuk segera melunisani, karena hanya Rp 1 juta pertahun, apalagi dengan rutin membayar sewa PAD Aceh Jaya juga bisa meningkat kedepan, jadi sama-sama mengerti lah,” pintanya (Oz/Red)

REKOMENDASI