Selesaikan Polimik Kotaku, Camat Longkib Panggil Kepala Desa dan Pengurus

  • Whatsapp
Proses mediasi penyelesaian polimik penerapan program Kotaku di Kantor Camat Longkib, Selasa (24/09) (Dok/Ramona)

Subulussalam | republikaceh.com – Camat Longkib, Hal Haris, SP, Selasa (24/09) memanggil Kepala Desa Longkib, Rajudin dan Pengurus Kotaku guna memediasi terkait penyelesaian permasalahan terhentinya program kotaku di desa Longkib.

Pertemuan berlangsung di ruang rapat kerja Camat Longkib tersebut turut di hadiri Muspika Kecamatan setempat, Pengurus Program Kotaku Kota Subulussalam serta utusan dari Dinas PUPR Kota Subulussalam.

BACA JUGA

” Sesudah mendengar keterangan dari semua pihak, inti permasalahan di picu dari cemburu sosial di dalam pengurusan Kotaku dan permasalahan tersebut sudah dapat kita dipecahkan secara bersama,” tutur Haris, Camat Longkib kepada republikaceh.com usai pertemuan berlangsung.

Jadi, lanjutnya, sesuai hasil musyawarah, kepengurusan Kotaku di Desa Longkib akan di dilakukan pemilihan ulang

“karena pada dasarnya permasalahan ini juga bermuara dari dari kepengurusan tersebut,” tambahnya.

Sementara itu, Rajudin, Kepala Desa Longkib saat dimintai keterangan kepada republikaceh.com menuturkan jika dirinya setuju dengan hasil keputusan tersebut.

“selaku Kepala Desa, mana yang terbaik saya selalu mendukung karena yang menerima memfaat program kotaku ini adalah masyarakat Longkib,”ucapnya.

Rajudin juga menjelaskan jika pertemuan tersebut menghasilkan kesepakatan tentang ketentuan kiterial pengurus Kotaku kedepan.

“Musyawarah tadi juga menghasilkan, jika ingin menjadi atau mau mencalonkan diri sebagai pengurus kotaku harus betul – betul berdomisili di Desa Longkib,” ungkapnya. (Ramona)

REKOMENDASI