IJTI Aceh Kecam Tindakan Oknum Kades Lecehkan Wartawan di Subulussalam

  • Whatsapp
anggota Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI) Aceh, Rofi Rahendra (Dok/Ist)

Subulussalam | republikaceh.com – Kasus penghinaan dan pencemaran nama baik yang dilakukan oleh oknum kepala desa Suak Jampak terhadap salah seorang wartawan di Subulussalam menuai kecaman dari berbagai kalangan.

Kali ini kecaman tersebut kembali dilontarkan dari salah satu anggota Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI) Aceh, Rofi Rahendra

BACA JUGA

“Kita mengecam dan mengutuk tindakan oknum kepala desa Suak Jampak yang secara sengaja telah menghina dan melecehkan Profesi Jurnalis,” tuturnya kepada republikaceh.com, Rabu (25/9) di Subulussalam.

Menurutnya, Jurnalis itu bekerja berdasarkan kode etik dan dilindungi Undang-undang Pers Nomor 40 Tahun 1999.

“Kita sangat mengecam dan mengutuk tindakan yang dilakukan oleh oknum-oknum yang sengaja melecehkan Profesi Jurnalis sehingga menghambat kerja wartawan untuk mendapatkan informasi” Imbuhnya. 

Ia juga meminta agar kasus pelecehan terhadap wartawan di Subulussalam yang sudah dilaporkan kepada pihak kepolisian resor Aceh Singkil Subulussalam untuk segera memproses kasus tersebut sesuai dengan aturan yang berlaku.

“Kita berharap, pihak kepolisian secepatnya memproses kasus tersebut sehingga pelecehan dan kekerasan terhadap jurnalis tidak terjadi lagi,” Kata Rofi Rahendra (Ramona)

REKOMENDASI