Terkait Kasus Pencemaran Nama Baik Terhadap Wartawan, Polres Aceh Singkil Panggil Oknum Kepala Desa

  • Whatsapp
Ilustrasi (Dok/Ist)

Subulussalam | republikaceh.com – Polres Aceh Singkil memanggil oknum Kepala Desa terkait kasus pencemaran nama baik dan penghinaan melalui media sosial terhadap salah satu wartawan yang bertugas di Kota Subulussalam, Rabu (25/09).

Penyidik Tipiter Polres Aceh Singkil saat dikonfirmasi republikaceh.com via WhatsApp, mengatakan jika pihaknya sedang melidik kasus tersebut.

BACA JUGA

“Kasus oknum kepala desa itu masih dalam lidik, hari ini kita akan panggil oknum kepala desa tersebut untuk diperiksa” kata penyidik Tipiter

Sementara itu, Kapolres Aceh Singkil, AKBP Andrianto Argamuda saat dikonfirmasi membenarkan jika kasus tersebut sedang dalam proses.

“Masih ditangani pak.. Kanit Tipiter sementara kosong, sudah saya perintahkan Kasad Reskrim untuk klarifikasi” Kata Kapolres Aceh Singkil.

Terpisah, Ketua Investigasi LPLHI Subulussalam, Ipong Munthe berharap kepada pihak kepolisian agar segera memproses oknum Kepala Desa yang melakukan penghinaan dan pencemaran nama baik wartawan di Subulussalam.

“Kepala Desa itu pejabat publik, tak seharusnya berlaku seperti itu terhadap wartawan, kita berharap kepolisian segera memproses kasus tersebut agar ada efek jera” kata Ipong.

Sebelumnya, Sejumlah wartawan dan LSM dari berbagai media di Kota Subulussalam, Jumat (13/9) mendatangi Mapolres Aceh Singkil guna melaporkan oknum kepala desa di Kecamatan Rundeng yang diduga melakukan pencemaran nama baik terhadap seorang wartawan. (Ramona)

REKOMENDASI