Kobar GB Abdya Apresiasi Cara Sekda Aceh Bagi SK

  • Whatsapp
Ketua Koalisi Barisan Guru Bersatu ( Kobar GB ) Abdya,Rusli,Kamis (26/9) (Dok/Mustafa)

Blangpidie | republikaceh.com – Sekretaris Daerah (Sekda) Aceh, dr Taqwallah M.Kes, Kamis (26/09) menyerahkan 230 SK Kenaikan Pangkat kepada tenaga pendidik SMA dan tenaga kesehatan dan satu di antaranya adalah SK Pensiun untuk ASN di Aceh Barat Daya dan Aceh Selatan.

Penyerahan SK massal untuk PNS tersebut dipusatkan di Balai Pertemuan Rumoh Agam Tapaktuan Aceh Selatan. Turut dihadiri Kepala Badan Kepegawaian Aceh, delegasi Dinas Pendidikan Aceh, Kabid Kinerja dan Kedudukan Hukum Badan Kepegawaian Aceh (BKA) T. Roni Yuliadi, SH, Kepala UPTD Balai Tekkomdik Aceh, Kacabdin Disdik Aceh Selatan dan Kacabdin Disdik Abdya.

BACA JUGA

Dalam arahannya, Sekda Aceh mengajak ASN untuk mengubah cara pandang dalam melaksanakan tugas dan pelayanan. “Harus sabar, komunikatif dan memiliki cita rasa dalam melayani rakyat,” tutur Taqwallah.

Sekda Aceh juga mengajak seluruh ASN untuk ikut serta dalam peusaneut meunasah dan mesjid di gampong droe agar bersih, rapi, indah dan juga hijau. “Termasuk memastikan sekolah bersih, rapi, indah dan juga hijau,” lanjutnya.

Sementara itu, Ketua Koalisi Barisan Guru Bersatu Abdya, Rusli mengaku senang dan apresiasi dengan langkah yang dilakukan pimpinan di Pemerintah Aceh yang diwakili Sekda Aceh. “Ini salah satu bentuk penghargaan kepada ASN yang paling dekat dengan rakyat” kata Rusli.

“Ini sejarah baru, dulu masih saja mengalami keterlambatan, sekarang diserahkan langsung , dan menambah semangat karena diserahkan oleh Sekda Aceh untuk TMT 1 Oktober 2019. jadi, ini merupakam salah satu kebahagian bagi kita,” pungkasnya (Mustafa)

REKOMENDASI