Santri Budi Mesja Lamno Ukir Prestasi di MTQ Aceh

  • Whatsapp
Syahrul Gunawan (kiri) bersama abang kandungnya sekaligus Pendamping, Muhammad Amin saat di Areal MTQ ke 34 tingkat Aceh di Pidie (Dok/Ist)

Calang | republikaceh – Syahrul Gunawan (20) Perserta Kafilah Aceh Jaya asal Gampong Krueng Tho Kecamatan Darul Hikmah berhasil meraih juara Harapan II di cabang Tilawah Remaja Putra pada Musbaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Ke – 34 tingkat Provinsi Aceh di Kabupaten Pidie.

Kegiatan tersebut di mulai sejak tanggal 20 sampai dengan 28 September 2019 diikuti oleh 1.170 peserta (584 peserta putra dan 586 peserta putri) tutup secara resmi oleh Plt. Gubernur Aceh, Nova Iriansyah, Jum’at Malam (27/9/2019)

BACA JUGA

Syahrul Gunawan saat di hubungi republikaceh.com via selulernya menyampaikan jika dirinya telah berhasil meraih juara Harapan II di cabang Tilawah Remaja Putra pada MTQ tingkat Provinsi Aceh tersebut.

“Alhamdulillah bang, Saya meraih juara Harapan II di cabang Tilawah Remaja Putra,” tutur remaja yang kini menempuh pedidikan di Dayah Budi Mesra Lamno itu.

Sebelumnya, pada MTQ ke-XXXIII Provinsi Aceh di Idi, Aceh Timur, Syahrul Gunawan berhasil meraih Juara II Cabang Qira’at Sab’ah Murattal Putra

Dalam kegiatan MTQ tersebut, Kabupaten Aceh Jaya berhasil memperoleh peringkat 8 ( delapan ) dari 23  Kabupaten yang mengikuti kegiatan tersebut. (Oz/Red)

REKOMENDASI