Di Abdya, Wakil Rakyat Sisihkan Gaji Pertama Untuk Anak Yatim

  • Whatsapp
Anggota DPRK Abdya,Azzam alias Awenk saat memberikan santunan kepada puluhan anak yatim piatu, Jum’at (4/10)(Mustafa).

“Kita adalah ayah bagi mereka, sudah tugas kita untuk melihat mereka di dunia ini. Sebab, Rasulullah kala beliau masih hidup juga menjadi ayah bagi anak-anak yatim, maka sudah seharusnya kita melaksanakan sunah beliau”

Blangpidie | republikaceh.com – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten ( DPRK ) Aceh Barat Daya , Azzam Awenk yang baru saja dilantik pada 9 September 2019 memberikan sebuah contoh teladan yang baik dan patut diikuti oleh anggota wakil rakyat lainnya.

BACA JUGA

Pasalnya,Wakil Ketua I dari Partai Gerinda Abdya itu menyumbang gaji pertama diperoleh dari jabatannya sebagai Anggota DPRK Abdya untuk menyisihkan kepada para anak yatim piatu yang berada di dua Kecamatan yakni di Dapil II Kecamatan Kuala Batee dan Kecamatan Babahrot.

“Alhamdulillah dengan gaji pertama kita tadi membantu sebanyak 80 anak yatim piatu, anak yatim piatu ini khusus dari dua Kecamatan,” tutur Azzam kepada republikaceh.com di sela-sela acara santunan tersebut di kediamannya, Gampong Pasar Kota Bahagia, Kecamatan Kuala Batee, Abdya, Jumat (4/10).

Santunan terhadap anak yatim di dua kecamatan tersebut, lanjutnya, akan dijadikan sebagai agenda rutinitas selama dirinya menjabat sebagai wakil rakyat. Baginya, santunan kepada anak yatim merupakan kewajiban yang harus ia tunaikan sebagai salah seorang wakil rakyat.

“Insya Allah, santunan ini akan saya jadikan agenda rutinitas tahunan saya. Untuk tahun pertama ini kita mulai dulu dari Kecamatan Kuala Batee, kemudian ditahun kedua baru kita lanjutkan ke Kecamatan Babahrot,” ujar pria yang akrab di sapa dengan sebut Awenk tersebut.

Ia menuturkan, sumber santunan kepada anak yatim tersebut menggunakan gaji dan tunjungan yang ia peroleh selama dirinya menjabat sebagai anggota legislatif.

“Kita adalah ayah bagi mereka, sudah tugas kita untuk melihat mereka di dunia ini. Sebab, Rasulullah kala beliau masih hidup juga menjadi ayah bagi anak-anak yatim, maka sudah seharusnya kita melaksanakan sunah beliau,” ucapnya.

Dalam kesempatan itu, politisi Partai Gerindra tersebut juga mengharapkan doa dan dukungan dari masyarakat Abdya agar dimudahkan segala urusan dan kegiatan-kegiatan dalam memperjuangkan aspirasi rakyat. (Mustafa)

REKOMENDASI