KKR Aceh Konsultasikan Agenda Pemulihan Korban ke Bappenas RI

  • Whatsapp
Komisioner KKR aceh saat di terima oleh Bappenas RI di Jakarta, Jum’at (04/10) (Dok/Ist)

Banda Aceh | republikaceh.com-Komisioner Komisi Kebenaran & Rekonsiliasi (KKR Aceh), M Daud B, beraudiensi dan melakukan konsultasi berkenaan dengan tugas dan fungsi lembaga tersebut ke Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas) di Gedung Bappenas RI, Jakarta. 

Komisioner KKR Aceh diterima oleh Ibu Prahesti Pandanwangi selaku Diektur pada Direktorat Hukum & Regulasi Bappenas serta jajajarannya.

BACA JUGA

Dalam kesempatan tersebut, KKR Aceh menyampaikan update kerja yang telah dilakukan. Mulai dari pengungkapan kebenaran melalui pengambilan pernyataan korban dan agenda pemulihan korban yang telah direkomendasikan serta persiapan pelaksanaan rekonsiliasi berbasis kearifan lokal.

KKR Aceh juga menyampaikan rekomendasi terkait perubahan kebijakan dalam rangka pemenuhan dan penghormatan HAM. 

“kami berharap pada Bappenas agar kebijakan pemulihan (reparasi) atas hak korban menjadi prioritas Pemerintah,” tutur M. Daud B, Komisioner Komisi Kebenaran & Rekonsiliasi (KKR) Aceh kepada republikaceh.com melalui rilisnya, Jum’at (04/10).

Merespon masukan dan harapan KKR Aceh, Direktur Hukum & Regulasi Bappenas RI menyampaikan jika akan menindaklanjuti masukan ini dengan melakukan telaah yang komprehensif agar dapat memfasilitasi tercapainya pemulihan korban sebagaimana tupoksi masing-masing. (Ril/Red)

REKOMENDASI