LSM Kita Peduli Dampingi Berobat Warga Kurang Mampu Penderita Napza

  • Whatsapp
Koordinator LSM Kita Peduli, Abdo Rani saat menjumpai Muhammad Zakir di kediamannya, Jum’at (04/10) (Dok/Ist)

Calang | republikaceh.com– Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Kita Peduli melakukan pendampingan terhadap keluarga kurang mampu penderita napza (zat adiktif) Muhammad zakir (22) warga Kecamatan Panga Kabupaten Aceh Jaya untuk mendapat perawatan Rumah Sakit di Banda Aceh.

Selain LSM Kita Peduli,  juga turut didampingi Sekcam Panga, Keluarga Anti Narkoba (IKAN), FBA Aceh Jaya dan petugas Puskesmas dalam memfasilitasi rujukan.

BACA JUGA

“Muhammad zakir telah lama mendapatkan perawatan dari pada pihak Puskesmas Panga dan selama ini di dampingi oleh FBA Aceh Jaya,”tutur Abdo Rani, Koordinator LSM Kita Peduli kepada republikaceh.com, Sabtu, (05/10). 

Abdo menerangkan, semula orang tuanya melakykan komunikasi terkait penyakit yang di alami anaknya dan Berdasarkan permintaan orang tua juga, pihaknya mendatangi langsung karena di ketahui jika keluarga tersebut kurang mampu untuk melakukan proses pengobatan anak ke Banda Aceh.

“makan atas permintaan tersebut kami dari berbagai lembaga turun kemarin sore (Jum’at, 04/10/2019) ke lokasi untuk melakukan pendampingan dengan harapan agar anak tersebut segera mendapat penanganan medis secara baik,”papar Abdo. 

Abdo juga berharap jika sesegera mungking terbentuknya Badan Narkotika Nasional di kabupaten Aceh Jaya Sehingga dengan ada kasus seperti ini bisa mendapatakan penanganan sedini munkin. (Oz/Red).

REKOMENDASI