Banjir Melanda Kawasan Jalan “Ateung Teupat” Aceh Barat

  • Whatsapp
Warga sedang melintasi Jalan Ateung Teupat di landa Banjir, Rabu (09/10) (Dok/Jufri)

Melaboh | republikaceh.com – Jalan Ateung Teupat penghubung antar Kecamatan Bubon dan Kecamatan Woyla, Kabupaten Aceh Barat di rendam banjir, Rabu (09/10).

Pantauan di lapangan, Air dengan ketinggian air di badan jalan mencapai 50 – 60 centimeter menyebabkan arus lalu lintas di  jalan Ateung Teupat, penghubung Kecataman Bubon dan Kecamatan Woyla menjadi terganggu.

BACA JUGA

Untuk melewati genangan banjir tersebut, para pengguna jalan terpaksa menggukan jasa angkuta becak yang telah disediakan oleh warga setempat untuk menaikkan kendaraan sepeda motor roda dua dengan menbayar jasa senilai Rp 10 – 15 ribu per kendaraan.

Sedangkan pengguna kendaraan roda empat masih bisa melintasi genangan banjir tersebut mesti harus ekstra hati-hati agar tidak terbawa arus banjir.

“Banjir memang sering terjadi di kawasan Ateung Teupat, apalagi saat turun hujan lebat menyebabkan air menggenangi badan jalan dan membuat warga susah untuk melakukan aktivitas berpergian,” tutur Hendri DR (23) mahasiswa asal Woyla kepada republikaceh.com saat melintasi jalan Ateung Teupat.

Dirinya berharap,  semoga kedepan ada perhatian khusus dari pemerintah daerah terhadap kondisi di jalan tersebut.

“Jalan ini satu – satunya penghubung antara Kecamatan Bubon dan Kecamatan Woyla. Banjir seperti ini membuat warga tidak bisa beraktifitas, tentunya harapan agar Pemda serius menanggulangi dan mencari solusi terkait banjir di seputaran jalan ini,” pungkas. (JF/Red)

REKOMENDASI