Dinas Pendidikan Aceh Jaya Tingkatkan Wawasan Kebudayaan Kepada Siswa

  • Whatsapp
Sekretaris Dinas Pendidikan Aceh Jaya, Edwar, S.Pd saat melepaskan keberangkat siswa, Selasa, (08/10) ( Dok/Ist)

Calang | republikaceh.com – Dinas Pendidikan Aceh Jaya, Selasa, (08/10) menggelar kegiatan pembinaan nilai budaya untuk siswa jenjang pendidikan dasar tahun 2019 ke sejumlah lokasi situs budaya di Banda Aceh.

“Kegitan ini bertujuan menumbuhkembangkan kepekaan siswa terhadap budaya lokal dan mengenal budaya dari luar Aceh,” tutur Edwar, S.Pd, Sekretaris Dinas Pendidikan Aceh Jaya kepada republikaaceh.com, Rabu ( 09/10) saat di jumpai republikaceh.com di ruang kerjanya.

BACA JUGA

Edwar menerangkan jika lokasi yang dikunjungi merupakan tempat bersejarah dan juga tempat memiliki unsur kebudayaan yang nanti siswa dapat berinteraksi dalam menggali informasi seputar kebudayaan Aceh dan budaya luar.

Baca : Aceh Jaya Raih Penghargaan di HARDIKDA Ke 60

“Lokasi dikunjungi siswa seperti Mesium Tsunami di Banda Aceh, Rumoh Aceh Cut Nyak Dhien di Aceh Besar dan lokasi – lokasi lainnya,” paparnya.

Siswa, tambahnya, juga di pandu dalam memperoleh informasi dan juga diberikan pembekalan tentang seputar kebudayaan. kegiatan ini lebih mengarah ke penguatan kapasitas siswa, dengan harapan disaat mereka kembali, ada hal yang mereka peroleh terhadap wawasan kebudayaan.

“Kegiatan ini mendapat dukungan dari Satlantas Aceh Jaya, Dinas Perhubungan dan para Kepala Sekolah yang tergabung dalam K3S Kabupaten Aceh Jaya,”tutupnya. (Oz/Red)

REKOMENDASI