Pemkab Abdya Raih Juara 2 Lomba Keluarga Sadar Hukum Tingkat Provinsi

  • Whatsapp
Sekretaris Daerah Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) Drs Thamrin saat dimintai keterangan di ruang kerjanya, Kamis (10/10) (Foto/Mustafa)

Blangpidie | republikaceh.com – Pemerintah Aceh Barat Daya (Abdya) meraih Juara Dua Lomba Keluarga Sadar Hukum (Kadarkum) Tingkat Provinsi Aceh pada Tahun 2019 yang diselenggarakan oleh Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Hukum dan HAM Aceh pada tanggal 8 s/d 9 Oktober 2019 di Aula Asrama Haji Banda Aceh.

“Alhamdulillah pemkab Abdya mendapat juara 2 Keluarga sadar hukum,”kata Sekda Abdya Drs Thamrin yang dimintai keterangan, Kamis (10/10) di ruang kerjanya.

BACA JUGA

Lebih lanjut, Kata Sekda, dalam lomba ini Kabupaten Aceh Barat Daya diwakili oleh lima orang peserta diantaranya Maulidianur, Zifa Aryanovita, Arifa Yudha, Farhan Audi Sinaga, dan Aisya Sabrina, yang kesemuanya adalah siswa-siswi SMA Negeri Unggul Harapan Persada Aceh Barat Daya.

Untuk mengikuti lomba itu, Sambung Sekda, peserta didampingi penuh oleh Asisten Administrasi Umum, Nyak Seh, SH, dan juga tiga orang Staf dari Bagian Hukum Setdakab Aceh Barat Daya yaitu Miswar, SH, Herjan Kurniawan, SH dan Qonita Royani Salpina, SH.

Sekda juga berharap dengan prestasi ini semoga dapat menjadi contoh bagi pengembangan kesadaran hukum dalam masyarakat Abdya. Dan tentunya, keberhasilan ini dapat meningkatkan nilai Laporan Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintahan (LAKIP).

Untuk diketahui lomba juara keluarga sadar hukum,Kabupaten Pidie sebagai Juara I, Kabupaten Aceh Barat Daya Juara II, Kota Banda Aceh sebagai Juara III, dan Kabupaten Aceh Tamiang sebagai Juara Harapan. (Mustafa)

REKOMENDASI