SMA N 5 dan BPBD Lhoksemawe Lakukan Simulasi Tanggap Bencana

  • Whatsapp
Siswa SMA Negeri 5 dan petugas BPBD Lhoksemawe usai melaksanakan kegiatan Simulasi tanggap bencana, Kamis (10/10) (Foto/ Zaman Huri)

Lhoksemawe | republikaceh.com– SMA Negeri 5 dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) besama Tim SAR Kota Lhokseumawe menggelar semulasi penanggulangan bencana di sekolah tersebut, Kamis (10/10).

Kegiatan yang di hadiri oleh muspika Kecamatan Muara Dua itu, juga melibatkan berbagai pihak diantaranya siswa SMA N 5 Lhoksemawe, yang merupakan salah satu sekolah tanggap bencana di Kota Lhoksemawe.

BACA JUGA

Kepala SMAN 5 Lhoksemawe, Nuraini, S.Pd, M.Pd, kepada republikaceh.com menyebutkan, kegiatan tersebut merupakan agenda persiapan untuk siswa dalam mengatasi bencana di kota Lhokseumawe.

“Hari ini kita melatih anak-anak dalam simulasi ini supaya mereka tanggap dalam menghadapi berbagai bencana, khususnya bencana gempa.

Menurutnya, Aceh merupakan salah satu daerah yang rawan gempa sudah sepantasnya wajib selalu siaga.

“Simulasi hari ini kami membuat skenerio gempa dan kesiapan siswa dalam menghadapi bencana” ujar Kepsek.

Tidak hanya itu, kata dia, selain melakukan simulasi tanggap bencana, pihaknya juga membentuk tim siaga bencana SMA Negeri 5 Lhoksemawe. Sehingga, ke depannya baik pihak sekolah maupun masyarakat sekitar dapat terbantu jika sewaktu – waktu terjadi bencana alam.

Nuraini berharapan, bukan saja siswa SMA Negeri 5 Lhoksemawe, yang mendapatkan pelatihan kesiapan dalam menghadapi bencana alam, namun masyarakat juga bisa mendapatkan pelatihan atau simulasi ini.” Supaya semua pihak tau bagai mana menangani bencana dan menghadapi bencana” demikian harap Nuraini. (Zaman Huri)

REKOMENDASI