Di Aceh Utara, 120 Kepala Sekolah Terima Pelatihan Penguatan Kompetensi

  • Whatsapp
Kapala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Aceh Utara, Sifullah M.Pd (Foto/Zaman Huri)

Lhoksemawe | republikaceh.com – Dalam meningkatkan mutu pendidikan, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Aceh Utara menggelar Pelatihan penguatan kompetensi kepada 120 kepala sekolah di Aceh Utara di Gedung Hasbi Asshidiqi dan aula Hotel Diana Kota Lhokseumawe.

“Kegiatan pelatihan tersebut dikhususkan kepada 120 orang kepala sekolah di Aceh Utara yang belum memiliki sertifikat calon kepala sekolah (Cakep) tingkat nasional, baik itu di tingkat sekolah dasar maupun tingkat sekolah menengah pertama,” tutur Sifullah M.Pd, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Aceh Utara melalui Razali, Kabid Dikdas kepada republikaceh.com, senin, (15/10) di ruang kerjanya.

Seluruh peserta, lanjutnya, di berikan pelatihan oleh instruktur dari Lembaga Pengembangan dan Pemberdayaan Kepala Sekolah (LPPKS) Solo, Dr. Budiman, M. Pd dan juga dari Lembaga Penjaminan Mutu Pendidikan (LPMP) Aceh, diantaranya Dr Amiruddin, M. Pd, Husaini, M. Pd, Drs. Johari Efendi, M. Pd, Yusnaini, S. Si, M.Pd, Teti Wahyuni, M. Pd, Nurmasyitah, ST.M.Kom, Herliana, M. Pd.

“Acara ini di buka langsung oleh Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Aceh Utara Bapak Saifullah, M.Pd,” ungkap Razali.

Lebih lanjut Razali mengatakan, ‘kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas kepala sekolah.

“Sekaligus untuk dapat meningkatkan mutu pendidikan di Aceh Utara ke arah yang lebih baik lagi.” pungkasnya. (Zaman Huri)

REKOMENDASI