Keseriusan Kejari Abdya Tuntaskan Kasus Dugaan SPPD Fiktif dan Korupsi PDAM Gunung Kila Ditagih

  • Whatsapp
Sektaris Yara Abdya,Erisman,SH (Foto/Ist)

Blangpidie | republikaceh.com – Yayasan Advokasi Rakyat Aceh (YARA) Perwakilan Abdya kembali mempertanyakan keseriusan Kajari Abdya terkait dugaan korupsi di PDAM gunung Kila Tahun Anggaran 2017 sampai dengan 2018. Kasus tersebut menjadi perhatian publik Abdya karena dugaan korupsi begitu kentara dan vurgar.

“Kami sangat optimis melihat dan mencermati semangat pak kajari Abdya Abdul Kadir dalam pengungkapan kedua kasus tersebut. Karena setiap perkembangan penyelidikan sering beliau sampaikan ke public,” kata Sektaris Yara Abdya,Erisman,SH melalui pres rilis yang diterima media ini, Kamis (17/10).

BACA JUGA

Dikatakan Erisman, Kekhawatiran kami muncul setelah keluarnya sprint perpindahan kajari Abdya ke Bangka Belitung Timur, “jangan sampai dengan berpindahnya tugas Abdul Kadir menyebabkan dua kasus tersebut juga ikut hilang dari peredaran publik di bumi breuh sigupai,”imbuhnya.

Lebih lanjut dirinya menyampaikan jika ini akan menjadi tuntutan publik, apalagi sebelumya Kajari Abdya sangat bersemangat dengan argumentasinya di media bahwasanya kasus ini akan diselesaikan dalam tahun ini.

“Artinya ini kan perlu penjelasan dari Abdul Kadir selaku yang pelaksana kekusaan Negara secara merdeka terutama dalam hal mengungkapkan dan melakukan penuntutan kasus korupsi khususnya di Kabupaten Abdya. jangan sampai tugas dia di Abdya selesai bersamaan dengan selesainya dua kasus tersebut tanpa penjelasan,” ungkap Erisman.

Yara ingatkan Kajari Abdya rampungkan berkas perkara SPPD Fiktif sebelum sertijab berlangsung. 

Kalau tidak, lanjut Erisman, kami benar-benar khawatir kasus ini akan hilang.
“Kami juga akan terus berkoordinasi dan mengawal kasus ini sampai tuntas,”pungkasnya. (Mustafa) 

REKOMENDASI