AKD DPRK Abdya Belum Terbentuk,Begini Tanggapan Ketua Sementara

  • Whatsapp
Ketua DPR sementara Kabupaten Abdya, Nurdianto saat dikomfirmasi awak media diruang kerjanya, Jum’at (18/10) (Foto/Mustafa)

Blangpidie | republikaceh.com – Belum terbentuknya Alat Kelengakapan Dewan (AKD) DPRK Kabupaten Aceh Barat Daya membuat beberapa agenda belum bisa terlaksana. Termasuk, pembahasan anggaran KUA dan PPAS thn 2020 dan terhenti.

Ketua DPRK Kabupaten Abdya Sementara, Nurdianto membenarkan bahwa AKD DPRK Abdya belum bisa terbentuk lantaran belum turunnya SK pengesahan Ketua DPRK definitif.

BACA JUGA

“Kalau hari ini SK Defenitif turun maka hari ini juga kita akan menggelar rapat untuk menetapkan paripurna terkait alat kelengkapan dewan,” jelas Nurdianto yang dimintai komfirmasi diruangnya, Jum’at (18/10) .

terkait SK, Lanjutnya, Untuk sekarang ini pihaknya masih menunggu biro hukum dari provinsi Aceh termasuk masalah Wakil Pimpinan.

“Setelah AKD terbentuk, Rapat KUA -PPAS thn Anggaran 2020 akan kita bahas dan kita paripurnakan segera,” tegasnya.

Politisi Demokrat asal Kecamatan Setia itu juga menyebut usulan ke Gubernur Aceh sudah di ajukan dan tinggal menunggu penetapannya saja.

dirinya juga berharapan dalam waktu dekat ini AKD sudah terbentuk agar pelaksanaan program maupun kegiatan bisa dilaksanakan.

“Kalau tidak segera disahkan, tentunya akan merugikan rakyat Abdya,” pungkasnya. (Mustafa)

REKOMENDASI