Azhar: Jalan Nasional Lintas Pantai Barat Selatan Harus Diperbaiki

  • Whatsapp
Anggota DPRA tergabung dalam Forum Bersama Barat Selatan Aceh, Azhar Abdurrahman (Foto/Ist)

Banda Aceh|republikaceh.com – Anggota DPRA tergabung dalam Forum Bersama Barat Selatan Aceh (Forbes Barsela) desak Balai Pelaksanaan Jalan Nasional I Banda Aceh secepatnya melakukan perbaikan jalan yang rusak lintas Pantai Barat Selatan

Hal tersebut disampaikan oleh anggota DPRA, Ir. H. Azhar Abdurrahman, kepada republikaceh.com usai melakukan kunjungan ke kantor tersebut di Jalan Sudirman, Geuceu, Banda Aceh, Selasa (22/10).

BACA JUGA

Menurutnya, saat ini banyak jalan lintas nasional di pantai barat selatan yang rusak sehingga rawan terjadinya laka lantas maka perlu segera diperbaiki sehinggar dapat menurunkan angka kecelakan pelintas di jalan tersebut.

“rata-rata pondasi jalan lintas barat ke selatan di bangun dengan bantuan Jerman pada tahun 1980. Jadi sudah tidak sesuai lagi dengan kapasitas muatan saat ini, jika saat dahulu beban pondasi jalan untuk 40 ton (muatan), saat ini meningkat menjadi 60 ton sampai dengan 75 ton. Tentunya beban pondasi jalan dan ketebalan aspal tidak memadai,” paparnya.

Azhar menjelaskan jika saat ini tidak jarang ditemukan jalan berlubang di wilayah barat dan selatan. Kondisi ini tentu akan mengganggu pengguna jalan dan tidak jarang juga saat ini terjadi kecelakaan dan memakan korban jiwa pada saat mengelak lubang yang bertebaran tersebut.

“Kehadiran kami ke Kantor Balai Besar Jalan Nasional yaitu untuk mendesak segera dilakukan perbaikan  jalan yang rusak di wilayah barat selatan Aceh,” tutup mantan Bupati Aceh Jaya dua periode tersebut. (SN/Red)

REKOMENDASI