Kapolres Lhokseumawe Pimpin Apel Operasi Zebra Rencong 2019, Ini Tujuannya

  • Whatsapp
Kapolres Lhokseumawe AKBP Ari Lasta Irawan, S.Ik pimpin Apel operasi Zebra Rencong 2019 yang berlangsung di halaman Mapolres Lhokseumawe, Rabu (23/10) (Foto/Ist)

Lhokseumawe | republikaceh.com – Kapolres Lhokseumawe AKBP Ari Lasta Irawan, S.Ik pimpin Apel operasi Zebra Rencong 2019 yang berlangsung di halaman Mapolres Lhokseumawe, rabu (23/10) pagi.

Kapolres Lhokseumawe menyebutkan, penyelenggaraan operasi ini Zebra 2019 ditandai dengan apel gelar pasukan dilaksanakan untuk mengetahui sejauh mana kesiapan personel maupun sarana pendukung lainnya.

BACA JUGA

Kapolres Lhokseumawe AKBP Ari Lasta Irawan, S.Ik membaca amanat Kapolda Aceh, Inspektur Jendral Polisi Drs. Rio S, Djambak, Rabu (23/10) (Foto/Ist)

“kita berharap operasi ini dapat berjalan dengan optimal sesuai dengan target serta sasaran yang telah ditetapkan,”tutur Kapolres saat membaca amanat Kapolda Aceh, Inspektur Jendral Polisi Drs. Rio S, Djambak.

Operasi Zebra ini, lanjutnya, bertujuan untuk meningkatkan kesadaran dan kepatuhan masyarakat guna mewujudkan kamseltibcar lantas dengan mengedepankan kegiatan penegakan hukum lalu lintas secara selektif prioritas.

Kapolres Lhokseumawe AKBP Ari Lasta Irawan, S.Ik Pin kepada personil Polres setempat, Rabu (23/10) (Foto/Ist)

“Target operasi yang telah di tentukan yaitu orang, barang/benda, lokasi/tempat dan kegiatan berlalu lintas lainnya guna menciptakan kamseltibcar lantas yang aman dan nyaman sehingga angka kecelakaan dan fatalitas korban dapat diminimalisir,” paparnya.

Personil Polres Lhokseumawe mengikuti Apel operasi Zebra Rencong 2019 yang berlangsung di halaman Mapolres Lhokseumawe, Rabu (23/10) (Foto/Ist)

Perlu saya sampaikan kembali, terangnya, bahwa melakukan penindakan terhadap pelanggaran lalu lintas merupakan hal yang mudah, akan tetapi mengubah perilaku masyarakat agar taat terhadap aturan berlalu lintas bukanlah perkara yang mudah.

Oleh karena itu, tambahnya, kita sangat mengharapkan operasi zebra rencong ini dapat efektif dalam memberi pengaruh bagi perubahan sikap atau perilaku masyarakat dalam menumbuhkan kesadaran akan pentingnya ketaatan dan kepatuhan untuk keselamatan berlalu lintas. (Zaman Huri)

REKOMENDASI