Aceh Jaya Tidak Sedang Dalam Kondisi Baik-Baik Saja

  • Whatsapp
warga Desa Pasie Geulima Kecamatan Teunom Kabupaten Aceh Jaya yang sudah 15 tahun menderita kaki terluka dan mulai membusuk saat di bawa ke puskesmas setempat, Rabu (23/10).

Calang | republikaceh.com – Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Kita Peduli melakukan pendampingan terhadap warga Desa Pasie Geulima Kecamatan Teunom Kabupaten Aceh Jaya yang sudah 15 tahun menderita kaki terluka dan mulai membusuk untuk mendapat pelayanan kesehatan yang memadai, Rabu (23/10).

“Semula kita ketahui keberadaan warga sakit ini berdasarkan laporan koordinator Wilayah Kecamatan Teunom yang disampaikan kepada Presidium lembaga, Lalu diteruskan kepada Ketua Umum,” tutur Irna Tiban.SH, Humas LSM Peduli kepada republikaceh.com saat memberi keterangan.

BACA JUGA

Dalam hal ini, lanjutnya, Ketum dan saya langsung mengambil sikap untuk berkoordinasi kembali dengan pihak Puskesmas Kecamatan Teunom dan Camat setempat agar pasien tersebut mendapat tindakan medis dengan pola Reparasi mendesak.

“Menurut keterangan dari pihak keluarga, Pasien sudah 15 tahun menderita penyakit tersebut,” ungkap Tiban

Tiban menerangkan jika untuk saat ini, pasien sedang mendapat penanganan dari pihak Puskesmas Teunom dan secepatnya akan dilakukan rujukan ke RS Teuku Umar Calang.

“Kami akan upayakan dan memastikan jika pasien mendapat penangganan oleh pihak medis,”tegasnya.

Tiban mengapresiasi dukungan dari Bupati dan Forkompimda Aceh Jaya dalam menjawab segala bentuk keluh kesah masyarakat menengah ke bawah dan selalu mensuport serta tanggap cepat dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

“Hal ini menjadi sebuah kemudahan untuk semua masyarakat Aceh Jaya mendapatkan pertolongan dari pihak Pemerintah Daerah,” terangnya.

Menurut Tiban, Pemkab Aceh Jaya juga perlu mengevaluasi kembali kinerja aparatur gampong dan tim medis saweu gampong guna memastikan apakah selami ini telah mengerjakan semua tugas dengan baik atau belum

Perlu diketahui, ungkapnya, Aceh Jaya tidak sedang dalam kondisi baik-baik saja. Diakui atau tidak itu fakta. Namun, semua itu tidak luput dari kodrat manusia yang memilik sifat pembaharuan.

“Kita berharap, Pemuda Aceh Jaya mengambil peran dan sangat penting untuk bertindak secara nyata terhadap realita sosial dan juga siap mengawal kebijakan pemerintah di semua sektor,” tutupnya. (Redaksi)

REKOMENDASI