Akademisi Muda Bireun Bantu Material Dayah Abu Tanoh Mirah Peusangan

  • Whatsapp
Akademisi Muda, Rahmat Asri Sufa M.Pd menyerahkan secara simbolis bahan material yang diterima oleh Tgk Usman Selaku Ketua Umum Dayah Darul Ulum, Kamis (24/10) (Foto/Rahmat)

Bireuen | republikaceh.com – Akademisi Muda, Rahmat Asri Sufa M.Pd menyerahkan sejumlah bahan meterial untuk pembangunan Dayah Darul Ulum atau dikenal dengan Dayah Abu Tanoh Mirah Peusangan, Bireun, Kamis (24/10)

Bahan material bangunan nantinya akan digunakan untuk mengrehab 2 (dua) balai pengajian yang sudah lama tidak bisa digunakan untuk program belajar mengajar di Dayah tersebut.

BACA JUGA

Akademisi Muda, Rahmat Asri Sufa M.Pd melihat proses pembagunan Dayah Darul Ulum, Kamis (24/10) (Foto/Rahmat)

Rahmat Asri Sufa M.Pd, pemuda Peusangan yang juga akademisi muda ini semula menghimpun bantuan melalui media sosial terkhusus WhatsApp untuk menyampaikan informasi rehabilitasi Dayah Abu Tanoh Mirah.

Saat di konfirmasi, dirinya menyampaikan bahwa setelah mendapat informasi bahwasanya Darul Ulum sedang membutuhkan gotong royong bersama dalam beramal, dirinya langsung mengambil inisiatif bergerak dan menggunakan media sosial, WhatsApp untuk menghimpun sejumlah bantuan.

“Alhamdulillah, respon positif saya dapatkan dan para sahabat muda serta rekan seperjuangan bersedia membantu”, ujar Rahmat.

Rahmat menerangkan, setelah bergerilya selama 3 hari, dirinya mendapatkan donasi berupa material sebanyak 24 lembar seng ukuran 8 kaki.

“Alhamdulillah, pada hari ini sudah saya serahkan ke pada Tgk Usman selaku Ketua Umum Dayah Darul Ulum (Dayah Abu Tanoh Mirah). Semoga donasi ini dapat dipergunakan dan dapat meringankan proses rehabilitasi di Dayah tersebut,” ungkapnya.

Rahmat Asri Sufa mengucapkan syukur dan rasa terimakasih kepada seluruh sahabat dan rekan yang sudah membantu serta menyisihkan sedikit hartanya di jalan Agama.

“Semoga infaq dari sahabat sekalian menjadi amal jariyah, dan bermanfaat bagi santri yang sedang menuntut ilmu agama di Dayah Abu Tanoh Mirah”, tutup Rahmat. (RH/Red)

REKOMENDASI