Banjir Terjang Dua Kecamatan di Aceh Jaya

  • Whatsapp
Anggota Posramil Pasie Raya bersama warga sedang melewati arus banjir, Kamis (24/10) (Foto/Ist)

Calang | republikaceh.com – Meluapnya sungai Teunom membuat sejumlah desa dalam dua kecamatan di Kabupaten Aceh Jaya mulai dikepung banjir sejak Rabu (23/10/2019) malam.

Khairul, (30) warga Desa Alue Jang Kecamatan Pasie Raya, Aceh Jaya saat di hubungi republikaceh.com menerangkan jika Hampir seluruh desa dalam Kecamatan Teunom dan Kecamatan Pasie Raya saat ini di kepung banjir.

BACA JUGA

Banjir menerjang Masjid di Desa Pasie Geulima Kecamatan Pasie Raya, Kamis (24/10) (Foto/Ist)

Menurutnya, kondisi tersebut sudah sejak dari semalam bahkan ada warga yang sudah mengungsi ke tempat yang lebih tinggi, karena air sudah masuk ke rumah warga.

“Warga Desa Pasie Geulima dan Desa Pasie Timon sudah mengungsi ke masjid,” tutrnya, Kamis (24/10)

Ketinggian air, lanjutnya, bervariasi antara 10 hingga 50 cm. Banjir juga tidak hanya menggenangi pemukiman penduduk, namun juga menggenangi beberapa ruas jalan penghubung kecamatan dikawasan tersebut.

Tiga Siswa SD Negeri 2 Kecamatan Setia Bakti, Desa Lhok Boat melintasi genangan Air menuju kesekolahnya, Kamis (24/10) (Foto/Zulkifli)

“Cuaca saat ini masih ekstrim, banjir ini juga disebabkan luapan dari sungai Krueng Teunom yang debit airnya dari semalam makin meningkat,” tambahnya.

Data sementara yang himpun, desa yang sudah terendam banjir adalah di Kecamatan Pasie Raya yaitu Desa Tuwie Priya, Lhok Guci, Pulo Tinggi sementara di Kecamatan Teunom yang sudah terendam bajir Desa Pasie Geulima dan Pasie Timon.

Untuk saat ini debit air diinformasikan terus bertambah dan hujan hingga saat ini masih mengepung Aceh Jaya. (Oz/Red)

REKOMENDASI