FASI Akan Menjadi Agenda Rutin di Kota Subulussalam

  • Whatsapp
Walikota Subulussalam, H. Affan Alfian Bintang,SE membuka Festival Anak Saleh Indonesia (FASI) Tingkat Kota Subulussalam, Sabtu (26/10) (Foto/Ist)

Subulussalam | republikaceh.com-Walikota Subulussalam, H. Affan Alfian Bintang,SE membuka Festival Anak Saleh Indonesia (FASI) Tingkat Kota Subulussalam yang digelar di Lapangan Beringin Kota Setempat, Sabtu (26/10)

Kegiatan yang dilaksanakan oleh BKPRMI tersebut berlangsung selama dua hari, dari tanggal 25 sampai tanggal 26 Oktober 2019 dengan tema “Melalui FASI Mencetak Generasi Qurani Menuju Subulussalam Kota Santri”

BACA JUGA

Acara tersebut dihadiri oleh seluruh muspika Plus Kota Subulussalam sekaligus pelantikan pengurus Dewan Pengurus Daerah (DPD) Badan Komunikasi Pemuda Remaja Mesjid Indonesia (BKPRMI) Subulussalam periode 2019-2022 oleh DPW BKPRMI Prov. Aceh. Dr. Mulia Rahman, SPd.I.

Jaminuddin, Ketua DPD BKPRMI Kota Subulussalam dalam sambutanya mengatakan jika BKPRMI Subulussalam akan bersinergi dengan pemerintah kota untuk menegakkan Syariat Islam.

“kita akan menjadikan kembali mesjid sebagai pusat peradaban Islam,” ujarnya. 

Ketua DPW BKPRMI Aceh, Dr. Mulia Rahman, SPd. I menyampaikan, jangan jadikan organisasi ini untuklk kepentingan pribadi dan batu loncatan dan kepada semua pengurus DPD BKPRMI Subulussalam agar siap bersinergi dengan pemerintah kota dalam mewujudkan kota Subulussalam menjadi “kota santri”

“Mari hidupkan taman pendidikan membaca Al-quran di seluruh mesjid yang ada di kota ini dan saya berharap agar kegiatan Festival Anak Saleh Indonesia menjadi agenda tahunan,” ungkapnya.

Selain itu, tambahnya, rencananya Festival Anak Saleh Indonesia (FASI) tingkat Provinsi akan digelar pada bulan November tahun ini di Banda Aceh serta pada tahun 2020 FASI tingkat Nasional di gelar di Kota Palangkaraya. 

Sementara itu, Walikota Subulussalam H. Affan Alfian Bintang, SE dalam arahannya menyampaikan jika kegiatan FASI ini sangat membantu program dirinya dalam mewujudkan Subulussalam menjadi kota santri.

“kita akan berupaya sekuat mungkin agar FASI menjadi event tahunan,”tuturnya

Tingkat kehadiran, tambahnya, peserta FASI sungguh mengagumkan dari lima kecamatan sangat atusias dengan dilaksanakannya FASI tingkat kota Subulussalam.

“Kedepannya nanti akan lebih meriah lagi nanti kita laksanakan,” Pungkasnya.

Data yang berhasil di imput, jenis perlombaan yang dilombakan meliputi lomba baca puisi, hafalan surat-surat pendek, pildacil, cerdas cermat, adzan dan iqomah, paduan suara, kaligrafi, tartil qur’an, nasyid islami, sholat berjama’ah, dan lain-lain. (Ramona)

REKOMENDASI