Nurdianto Resmi Jabat Ketua DPRK,Ini Harapan Bupati Akmal Ibrahim

  • Whatsapp
Proses pengambilan sumpah Ketua dan Wakil Ketua DPRK Aceh Barat Daya, Jum’at (25/10) (Foto/Mustafa)

Blangpidie | republikaceh.com – Nurdianto resmi menjabat sebagai Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK) Abdya periode 2019- 2024 usai di ambil sumpah bersama Hendra Fadli sebagai wakil ketua II dari Partai Aceh (PA), Jum’at (25/10).

Nurdianto merupakan politisi dari partai Demokrat. Sebelum di lantik secara resmi sebagai pimpinan definitif, dia juga sempat dipercaya untuk menjadi ketua sementara DPRK Abdya.

BACA JUGA

Bupati Abdya Akmal Ibrahim usai pelantika kepada republikaceh.com mengatakan, pelantikan ketua dewan hari ini dapat memberikan harapan baru, dan ini menjadi kemaslahatan sebagai mitra pemerintah serta diharap menjalankan tugasnya dengan maksimal.

“Masa depan Abdya akan bertambah lebih baik. Ini memungkinkan karena kita melakukan lompatan besar dan itu membutuhkan dukungan sangat luas, salah satunya adalah Kawasan Ekonomi Khusus,” katanya.

Akmal juga menyebutkan keyakinannya terhadap Surin sehingga diminta semua lapisan masyarakat untuk mendukung realisasi KEK tersebut. “Saya berharap DPR sepakat soal surin ini serta memberikan dukungannya,” ucapnya.

Sementara itu, Nurdianto dalam sambutannya terkait dengan tidak dilantiknya Yoyong Syarifuddin sebagai ketua I dikarenakan masih menunggu konflik internal Partai PNA selesai.

“Kita masih menunggu konflik partai itu mudah-mudahan dapat diselesaikan dengan cepat” Tuturnya. (Mustafa)

REKOMENDASI