Fadhil Rahmi Tutup Event Aceh Indoor Archery Competion 2019

  • Whatsapp
H. M. Fadhil Rahmi, Lc Senator Aceh menghadiri Event Penutupan AIAC (Aceh Indoor Archery Competion) 2019 di Hall Serbaguna Dispora, Komplek Stadion Harapan Bangsa Lhong Raya – Banda Aceh, Senin (28/10) (Foto/Zaman Huri)

Banda Aceh | republikaceh.com – H. M. Fadhil Rahmi, Lc Senator Aceh menghadiri Event Penutupan AIAC (Aceh Indoor Archery Competion) 2019 di Hall Serbaguna Dispora, Komplek Stadion Harapan Bangsa Lhong Raya – Banda Aceh, Senin (28/10).

Fadil Rahmi saat dihubungi via watshApp mengatakan jika olahraga memanah penting untuk dipelajari dalam kehidupan karena Rasulullah S.A.W. juga menganjurkannya.

BACA JUGA

Fadil berharap semoga dengan diselenggarakan event ini dapat meningkatkan gairah masyarakat Aceh akan olahraga memanah.

Sementara itu, Ketua Panitia kegiatan Aceh Indoor Archery Competition 2019, Yudi Syukran, S.Si saat dihubungi republikaceh.com via seluler menyebutkan jika event tersebut di ikuti oleh 430 peserta dari 44 Club mewakili 3 provinsi.

“Provinsi Aceh, Sumatra Utara dan Riau dan dan acara berlangsung selama tiga hari serta dibuka oleh Ridha Fahmi selaku wakil Ketua KONI Kota Banda Aceh,”ungkapnya.

Yudi menambahkan, Event yang diselenggarakan oleh AIAC (Aceh Indoor Archery Competion) tersebut atas rekomendasi PERPANI (Persatuan Perpanahan Indonesia) Kota Banda Aceh bertujuan untuk menjalin tali silatutrahim antar club dan mencari bibit baru serta persiapan menjelang PON.

Selain itu, yudi juga menyebutkan jika pelaksanaan event juga bertujuan untuk mengembangkan budaya memanah yang merupakan bagian dari syiar Islam

“kita berharap agar kegiatan ini dapat dilaksanakan setiap tahun. untuk itu, perlu adanya bantuan dan dukungan dari semua pihak, terutama dari instansi terkait,” pungkasnya. (Zaman Huri)

REKOMENDASI