Kepolisian Upayakan Kenyamanan Bagi Peserta Persulukan di Subulussalam

  • Whatsapp
Kapolsek Rundeng, Muyadi bersalaman dengan salah satu warga yang sedang melakukan bakti sosial, Minggu (27/10) (Foto/Ist)

Subulussalam | republikaceh.comb Polsek Rundeng dan masyarakat melaksanakan giat gotoroyong bakti sosial di tempat ibadah Persulukan di Desa Belukur Makmur Kecamatan Rundeng Kota Subulussalam, Minggu (27/10)

Kegiatan perselukan di rencanakan setiap dua sekali dalam setahun tersebut di ikuti oleh masyarakat setempat dan masyarakat luar daerah melakukan persulukan di Desa Belukur Makmur.

BACA JUGA

Personil Polsek Rondeng bersama masyarakat usai melakukan bakti sosial di tempat persulukan, Minggu (27/10) (Foto/Ist)

“Adapun tujuan dilaksanakannya kegiatan gotong royong atau bakti sosial ditempat ibadah persulukan ini sebagai upaya memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat yang melaksanakan persulukan,” tutur Mulyadi, Kapolsek Rundeng kepada republikaceh.com saat diwawancarai.

Kegiatan ini, lanjutnya, juga sebagai bentuk kedekatan personil Polsek Rundeng dengan peserta suluk sehingga diharapakan peserta suluk tidak was-was dengan kehadiran polisi yang memberikan pengamanan pada saat berlangsungnya giat ibadah persulukan.

“kegiatan ini juga diharapkan dapat menumbuhkan rasa kebersamaan, Saling tolong menolong dan menciptakan budaya bersih di tengah masyarakat,” pungkasnya.

Kegiatan ini, tambahnya, juga dapat menjalin persatuan dan kesatuan serta mempererat silahturahmi.

Menurutnya, Kegiatan ini akan mempermudah pelaporan masyarakat apa bila nanti ada orang yang mencurigakan pada saat tertentu untuk segera laporkan ke pihak kepolisian atau babinsa dan Babinkantibmas setempat.

“Dekat dan bermitra dengan masyarakat bahwasanya polisi mitra masyarakat bukan sebagai momok bagi masyarakat,” pungkasnya. (Ramona)

REKOMENDASI