Sekda Abdya: BBI Krueng Batee Layak Dijadikan BLUD

  • Whatsapp
Sekretaris Daerah Abdya, Drs Thamren, Memimpin jalannya rapat tim penilai Setdakab Abdya,Senin (28/10) (Foto/Mustafa)

Blangpidie | republikaceh.com – Tim penilai Setdakab Abdya menggelar rapat sebagai upaya untuk meningkatkan status di Balai Benih Ikan UPTD Krueng Batee Kecamatan Kuala Batee menjadi BLUD di Kabupaten tersebut, Senin (28/10)

Rapat tersebut berlangsung di ruang Serba Guna BBI Krueng Batee dipimpin langsung oleh Sekrestaris Daerah Abdya, Drs Thamren dan diikuti oleh Asisten II, Asisten III, BKSDM, Kepala Perikanan, Kabag Umum dan Kepala UPTD BBI Krueng Batee.

BACA JUGA

Dalam kesempatan itu, Sekda Abdya Drs Thamren mengaku pihak sudah melihat langsung untuk menilai bersama tim dan BBI Krueng Batee sudah layak untuk diberikan Badan Layanan Umum Daerah (BLUD).

“Dengan adanya BLUD ini akan lebih mudah dalam pelayanan kepada masyarakat dalam memberikan benih ikan sehingga kedepan tidak ada lagi anggarannya bergantung pada APBK,” ungkapnya.

Lebih lanjut Sekda menjelaskan untuk oprasional pun lebih gampang dikelola,

“kalau dulu anggaran bersumber dari APBK. Mungkin dengan ada BLUD tersebut, dana dari daerah bisa berkurang, tapi ini masih dalam pengawasan daerah juga dan pengelola keuangan lebih menjadi fleksibel,”paparnya.

Sementara itu, Kepala BBI Krueng Batee, Joko Supeno mengatakan, kalau sudah menjadi BLUD nantinya sudah bisa kelola keuangan sendiri.

“Dengan begitu kita kelola sendiri keuangannya otomatis kedepan BBI ini bisa mandri tanpa harus bergantung pada APBK lagi,” ungkap Joko

Jika status BLUD cepat rampung, tambahnya, Insya Allah pengembangan ikan di BBI Krueng Batee bisa lebih besar lagi. (Mustafa)

REKOMENDASI