10 Juta Harga Mahar Menjadi Kandidat Ketua KNPI Aceh Jaya

  • Whatsapp
Ketua Umum DPD II KNPI Kabupaten Aceh Jaya Maimun Panga saat memberikan sambutan pada kegiatan RAPIMDA KNPI setempat, Rabu (23/10/2019) (Foto/Zahlur Akbar)

Calang | republikaceh.com –  3 syarat utama bagi bakal calon Ketua Umum Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Aceh Jaya yang akan bertarung pada Musyawarah Daerah (Musda) ke III yang di Gelar pada 23 November 2019.

Selain dukungan minimal 6 rekomendasi dari OKP dan 3 rekomendasi Pimpinan Komisariat KNPi Kecamatan, calon kandidat juga diharuskan menyetor mahar berupa uang sebanyak 10 juta rupiah kepada Panitia pelaksana Musda.

BACA JUGA

Hal tersebut dibenarkan oleh Ketua DPD II KNPI Aceh Jaya, Maimun Panga saat menghubungi republikaceh.com, Selasa (29/10) Via seluler

“Benar, 10 juta menjadi salah satunya syarat bagi calon kandidat yang ingin maju di Musda nanti” Ujar Maimun.

Menurutnya, dana 10 juta itu selain untuk membantu kepanitian, juga menjadi indikator keseriusan calon dalam membangun KNPI ke depan. 

“Sejauh ini belum ada yang protes. Tapi pun demikian, bukan cukup dengan 10 juta saja sudah menjadi calon, juga syarat daftar di dukung oleh minimal 3 Kecamatan dan 6 OKP,” ungkap Maimun

Selain itu, lanjutnya, kandidat juga memenuhi syarat seperti Bebas narkoba dan juga mampu membaca Alquran.
Nantinya, tambah Maimun, Para calon dan syarat calon akan di Verifikasi oleh Tim Stering Commite (SC) Kepanitiaan.

“Calon akan di tetapkan setelah di verifikasi berkas yang memenuhi syarat yang sudah di tetapkan, termasuk calon akan di uji membaca alquran oleh tim yang di bentuk,” Pungkas Maimun. (Zahlur Akbar)

REKOMENDASI