Memudahkan Pasien, RSUD Cut Meutia Cetus Program SIMR

  • Whatsapp
Foto. Pasien rawat jalan di RSUD cut meutia sedang menunggu antrian panjang. Rabu, (30/10) (Foto/Zaman Huri)

Lhokseumawe | republikaceh.com – Rumah Sakit Umum Daerah Cut Mutia, adalah salah satu RS tipe B di Aceh, yang dipercayai sebagai RS Badan Layanan Umum Daerah, juga memiliki alat medis yang memadai.

Untuk meningkatkan rasa nyaman terhadap pasien, Rumah Sakit Umum Daerah Cut Mutia (RSUD CM) dipandang perlu memberikan pelayanan ektra, agar pasien benar-benar puas.

BACA JUGA

Berkenaan dengan hal tersebut Rumah Sakit Umum Daerah Cut Mutia (RSUD CM) merilis program inovasi baru berbasis komputerisasi, yaitu SIMR (sistem informasi manajemen rumah sakit)

Hal tersebut di sampaikan oleh Kepala Bidang Pelayanan Medis dr Mukti, kepada awak media ini Rabu (30/19), program tersebut untuk memudahkan masyarakat yang berobat di RSUD CM.” Namun saat ini program itu masih dalam tahap uji coba” ujar dr Mukti.

“Demi memberikan kenyamanan bagi pasien dan antrian bagi pasien berobat jalan, Rumah Sakit Umum Daerah Cut Mutia (RSUD CM), mencanangkan program sistem informasi mangemen rumah sakit melalui komputerisasi” sebutnya.

Pelayanan melalui program komputerisasi ini, sebut Mukti, merupakan salah satu program perioritas rumah sakit.” artinya pelayan medis lebih mudah dan cepat mengakomodir kebutuhan pasien, sehingga pasien tidak terlalu lama menunggu. kata Mukti.

Lebih lanjut, dr mukti merincikan, sekarang ini setiap harinya RSUD CM melayani lebih kurang 500 orang pasien rawat jalan, dan seribuan pasien rawat inap setiap bulannya.

“Tentunya dengan jumlah tersebut kami manajemen rumah sakit diwajibkan untuk mencetus berbagai program demi memudahkan pasien dalam mendapatkan pelayanan kesehatan” tutur dr Mukti.

Lebih lanjut Mukti merincikan, biasanya pasien membludak pada hari senin, selasa dan kamis. saat ini poli yang paling padat di kunjungi pasien setiap hari, diantaranya poli jantung, Saraf dan mata. (Zaman Huri)

REKOMENDASI