Seorang Warga Asal Nias Masuk Islam di Aceh Jaya

  • Whatsapp
Warga Asal Nias sedang melakukan proses Pencahadatan, Selasa (29/10 (Foto/republikaceh)

Calang | republikaceh.com – Seorang warga asal Nias memeluk agama Islam, yang proses pencahadatan berlangsung di Masjid Assasut Taqwa, Desa Lamteungoh Kecamatan Darul Hikmah, Aceh Jaya, Selasa (29/10)

Sebelum memutuskan memeluk Islam, pria bernama Sukurman Hia, 18, tersebut terlebih dahulu mendapat bimbingan dari pihak Kecamatan Darul Hikmah serta MPU setempat.

BACA JUGA

Sesudah memeluk Islam, kini di beri nama Muhammad Fahrul dan akan di urus administrasi kependudukan sebagai warga Desa Alue Gajah Kecamatan Darul Hikmah oleh Kepala Desa setempat.

“Saya memutuskan masuk Islam di karena ada rasa keteduhan dan kenyamanan hati di saat melihat orang Islam saling menghargai antar sesama,” tutur Muhammad Fahrul kepada republikaceh.com usai proses pencahadatan berlangsung.

Menurutnya, Islam adalah agama yang mampu menenangkan jiwa yang sedang gundah gulana dan juga sebagai agama yang mengajarkan tentang kepedulian antar sesama.

“Saya sangat nyaman dan saya salut dengan kepedulian orang-orang disini,” ungkapnya terharu.

Sebelum di ajak kemari, lanjut Fahrul, saya tinggal di Gampong Blang Calang dan untuk saat ini pihak keluarga belum mengetahui jika sudah memeluk agama Islam.

“Saya masuk Islam tanpa paksaan dari pihak mana pun dan Keluarga saya di Nias,” Pungkasnya.

Dalam kegiatan tersebut juga di lakukan penyerahkan bantuan untuk Palestina melalui perwakilan Aksi Cepat Tanggap (ACT). Sumbangan tersebut berupa uang tunai yang dikumpulkan dari warga Kecamatan Darul Hikmah.

“Bantuan Ini setidaknya bisa membantu meringankan beban penderitaan saudara kita di Palestina dan sumbangan ini berasal dari Warga Kecamatan Darul Hikmah,” Ungkap singkat Nuri Assirri selaku Camat Darul Hikmah. (Oz/Red)

REKOMENDASI