Kepolisian Aceh Utara Ringkus Pencuri Bermodus Intel di Rumah Pacarnya

  • Whatsapp
Intel gadungan berinisial TZ saat diamankan oleh pihak Polsek Syamtalira Aron, Rabu (30/10) (Foto/Ist)

Lhoksukon | republikaceh.com – Kepolisian Aceh Utara berhasil meringkus seorang pencuri sepeda motor bermodus intel saat berada dalam rumah pacarnya di Desa Ampeh Kecamatan Tanah Luas Kabupaten Aceh Utara, Rabu (30/10).

Intel gadungan tersebut berinisial TZ alias Zul ( 35 ) warga Desa Birem Rayeuk, Kecamatan Birem Bayeun Kabupaten Aceh Timur.

BACA JUGA

Zul melakukan aksinya pada hari Minggu (27/10/2019) sekira pukul 19.00 WIB di Desa Cibrek Tunong Kecamatan Syamtalira Aron Kabupaten Aceh Utara dengan cara mengaku sebagai anggota kepolisian yang berdinas dibagian Intel.

Korban dari aksi Zul, seorang pemuda berasal dari Kecamatan Senuddon. Saat melancarkan aksi, Zul memberhentikan korban saat sedang melintas di jalan.

Lalu, korban di minta untuk menunjukkan surat-surat kenderaan. Karena korban tidak membawa surat, pelaku meminta korban untuk mengambilnya kerumah. Lalu, saat korba pulang mengambil surat yang diminta, pelaku membawa kabur sepeda motor milik korban.

Tak terima sepeda motornya dibawa kabur, korban melapor kejadian tersebut ke Polsek Syamtalira Aron.

Kapolres Aceh Utara melalui Kapolsek Syamtalira Arun Iptu Sudirman menerangkan, sesaat sesudah menerima laporan korban, petugas langsung melakukan penyelidikan dan berhasil mendeteksi keberadaan TZ

“di bantu dari Personil Polres Aceh Utara, kita berhasil menangkap pelaku di rumah pacarnya, di Desa Ampeh Kecamatan Tanah Luas Kabupaten Aceh Utara pada hari Rabu, 30 Oktober 2019 sekira pukul 21.30 Wib,” tutur Kapolsek Syamtalira Arun kepada republikaceh.com

Dari tangan tersangka, lanjutnya, polisi mengamankan satu unit sepeda motor merk Suzuki FU Warna Hitam yang di duga merupakan hasil rampasan dari korban pada hari Minggu (27/10) di Desa Cibrek Tunong Kecamatan Syamtalira Aron, Aceh Utara.

Saat ini, sang intel gadungan yang juga mengaku sebagai anggota BNN kepada warga tersebut diamankan pihak Polsek Syamtalira bersama barang bukti untuk diproses lebih lanjut. (Zammil Huri)

REKOMENDASI