Razia di Gelar, Begini Himbauan Kasatlantas Polres Aceh Singkil Kepada Warga

  • Whatsapp
Personil Satlantas Polres Aceh Singkil melakukan razia di di depan Kantor Polsek Simpang Kiri Kota Subulussalam, Kamis (31/10) (Foto/Ramona)

Subulussalam | republikaceh.com – Satlantas Polres Aceh Singkil beserta jajaran menggelar pemeriksaan surat surat kendaraan, helm, sefty belt, dan kelengkapan kendaraan lainnya berlangsung di depan Kantor Polsek Simpang Kiri Kota Subulussalam, Kamis (31/10).

Satlantas Polres Singkil terus galakkan razia Zebra demi tegaknya kedisiplinan dalam berkendara dan agar masayarakat sadar akan hukum dalam berkendaraan.

BACA JUGA

Kanit Tujawali Ferry Sagala kepada republikaceh.com menyebutkan, razia di tahun 2019 bukan saja di Wilayah Hukum Polres Aceh Singkil namun diadakan diseluruh Indonesia.

“Dengan adanya razia ini semoga dapat merubah pola pikir masyarakat untuk menyadari tentang hukum, Keselamatan masyarakat dan memberikan kesadaran bagi warga tentang perlunya persiapan kelengkapan dalam berkendaraan,” ungkap Ferry.

Terkadang, lanjutnya, masih ada oknum masyarakat tidak memakai helm. padahal, semua itu untuk keamanan pribadi diri. 
Ferry mencontohkan, jika terjadi kecelakaan dalam berlalulintas dan korban tidak memakai helm, Maka keselamatan benturan kepala tidak lagi bisa dielakkan.

Terkait giat razia, tambahnya, jauh sebelumnya sudah disosialisasikan kepada masyarakat jika pada hari ini (Kamis 31 Oktober 2019) sekitar pukul 8.00 – 12.00 wib. 

“Sejauh ini, sebanyak 25 unit kendaraan roda dua dan 3 unit roda empat yang terbukti melanggar aturan berlalulintas kita lakukan penilangan dan akan kita serahkan kepengadilan Negeri Singkil,” ungkapnya.

Melalui kegiatan ini, tambanya, kita menghimbau kepada seluruh masyarakat agar setiap berangkat keluar agar melengkapi surat-surat kendaraan.

“Seperti sim, kelengkapan surat kendaraan dan jagan lupa memakai helm untuk keselamatan dijalan dalam mengemudikan kendaraan,” pungkasnya. (Ramona)

REKOMENDASI