Jenderal Idham Aziz Dilantik Sebagai Kapolri, Anggota DPR RI Asal Aceh Ucapkan Selamat

  • Whatsapp
Anggota DPR RI asal Aceh, H. Ruslan M. Daud (kiri) bersama Kapolri, Jenderal Idham Azis (kanan) sesaat sesudah berlangsungnya pelantikan di Istana Negara, Jum’at (01/11) (Foto/Ist)

Jakarta | republikaceh.com – H. Ruslan M. Daud Anggota DPR RI Dapil Aceh 2 menyampaikan ucapan selamat kepada Jenderal Idham Azis yang telah dilantik oleh Presiden Joko Widodo sebagai Kepala Kepolisian Republik Indonesia di Istana Negara, Jumat (1/11).

Ruslan kepada republikaceh.com menyampaikan dirinya akan bersinerjik dalam mewujudkan 7 program prioritas Kapolri untuk memajukan Polisi Republik Indonesia.

BACA JUGA

Ruslan selaku wakil Rakyat Aceh dari bekas wilayah konflik sangat yakin jika Kapolri akan memberikan perhatian penuh dalam melaksanakan program penguatan Polisi professional, modern dan terpercaya.

“Peningkatan SDM bagi seluruh anggota kepolisian Republik Indonesia khususnya Aceh merupakan langkah yang tepat dan mendesak untuk dilakukan,” tutur mantan Bupati Bireuen itu.

lanjutnya, Penguatan penegakan hukum yang professional dan berkeadilan, penataan kelembagaan dan penguatan pengawasan yang merupakan program prioritas beliau juga sangat mendesak dilakukan di Aceh.

“Sebagai alumni Dayah Mudi Mesra Samalanga saya sangat mendukung rencana beliau untuk memprioritaskan lulusan Madrasah ataupun Pesantren sebagai sumber rekruitmen anggota kepolisian baru,” ujarnya.

Dan juga, tambahnya, saya selaku anggota DPR RI FPKB siap memberikan kontribusi dalam rangka membantu percepatan pelaksanaan 7 program prioritas sebagaimana telah disampaikan saat fit and proper tes di DPR RI. (Zaman Huri)

REKOMENDASI