Asni, Wanita Pertama Pimpin Desa Lae Bangun Aceh Singkil

  • Whatsapp
Asni (tengah) bersama dengan Tiga calon Kepala Desa Lae Bangun saat penghitunga suara berlangsung, Minggu (03/11) (Foto/Romona)

Aceh Singkil | republikaceh.com – Pemilihan langsung Kepala Desa Lae Bangun Kecamatan Suro, Aceh Singkil, Minggu (3/11) berlangsung sukses.

Kandidat yang bertarung pada pemilihan tersebut, diikuti 4 calon kepala. 1 (Satu) diantaranya Perempuan.

BACA JUGA

Informasi dihimpun, Hasil akhir pemilihan tersebut, Bidal Lembong nomor urut 1 meraih 14 suara, nomor urut 2, Salman Munthe, 41 suara, nomor urut 3, Abd Sahlan  31 suara dan nomor urut 4, Asni, 92 suara dan suara rusak 33 dari 237 surat suara.

“saya mengucapkan terimakasih kepada seluruh warga yang telah memilih dan mempercayakan kepada saya untuk memimpin Desa Lae Bangun priode2019 -2026,” tutur Asni kepada republikaceh.com usai pengumuman suara dan dirinya berhasil meraih suara terbanyak.

Kedepan, lanjutnya, Sesuai dengan penyampaian visi dan misi, setiap membuat program desa terlebih dahulu akan membuat musyawarah dan mufakat dengan warga.
“saya akan teransparan terhadap Angaran Dana Desa,” pungkas Asni.

Radaan Bancin SE, Kasi pemerintahan Kecamatan Suro Makmur, Radaan Banci juga menyampaikan jika pihak muspika sangat berterima kasih kepada pihak P2K atas suksesnya terselenggara pemilihan tersebut.
“Kita berharap kepada calon kades yang belum beruntung/belum terpilih jangan berkecil hati dan harus berjiwa besar, namun ini adalah hasil dari pada berdemokrasi dalam Pilkades di tahun 2019,” ungkapnya.

Sementara itu, Kapolsek Suro, Iptu Masruddin menghimbau kepada seluruh calon kepala desa yang mengikuti Kontes Demokrasi ini agar kedepannya untuk aling mendukung dalam membangun desa.

“Bagi calon Kades yang kalah, saya harapkan penuh dengan kesabaran dan jangan berkecil hati namun mari sama-sama bekerja sama dengan para Kepala Desa yang terpilih dalam membangun desa ini untuk lebih maju,” ujarnya. (Ramona)

REKOMENDASI