Pawai Akbar Sambut Unsyiah Fair Ke 14, Ini Rangkaian Kegiatannya

  • Whatsapp
Ratusan Mahasiswa tergabung dalam Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Unsyiah melaksanakan Pawai Akbar mengelilingi Kota Banda Aceh, Minggu (03/11) (Foto/Ist)

Banda Aceh | republikaceh.com – Ratusan Mahasiswa tergabung dalam Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Unsyiah melaksanakan Pawai Akbar mengelilingi Kota Banda Aceh dalam rangka menyambut dan memeriahkan Unsyiah Fair ke 14, Minggu (03/11).

Unsyiah Fair (UF) merupakan sebuah Kegiatan terbesar dan tergengsi bagi Mahasiswa Universitas Syiah Kuala yang di laksanakan oleh Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Unsyiah

BACA JUGA

Dimana Unsyiah Fair telah mencapai usianya yang ke 14 tahun, tentunya telah banyak menyumbang kreativitas mahasiswa Universitas Syiah Kuala dalam memajukan kampus yang dikenal dengan sebutan Jantong Hate Rakyat Aceh.

Disamping itu, momen Unsyiah Fair merupakan penyaluran bakat yang dimiliki oleh mahasiswa dalam bidangnya masing masing, hal inilah yang membuat Unsyiah Fair dari tahun ke tahun menjadi lebih baik serta menarik untuk Mahasiswa Universitas Syiah Kuala.

Pada tahun yang ke 14 ini, Unsyiah Fair mengusung tema “Eskalasi Juang Aneuk Nanggroe” dimana nantinya akan tersaji kisah betapa sulitnya dahulu pahlawan serta pejuang dalam menjaga kedaulatan Aceh.

Unsyiah Fair yang ke 14 ini akan dilaksanakan pada tanggal 09 hingga 13 November 2019 di AAC Dayan Dawood Universitas Syiah Kuala.

Rifqi Ubai Sulthan selaku Ketua Panitia Unsyiah Fair ke 14 mengatakan jika Unsyiah Fair ini guna mengkristalisasi dan mengingat kembali perjuangan Leluhur dalam menjaga Aceh.

Disamping itu juga, lanjutnya, juga sebagai wujud kepedulian akan sejarah Aceh serta bentuk dari kita selaku orang yang menempuh pendidikan di perguruan tinggi.

“Pawai adalah salah satu cara kita dalam menyambut dan memeriahkan Unsyiah Fair ke 14, dimana di ikuti oleh mahasiswa Unsyiah kurang lebih sebanyak 200 orang,” terangnya kepada republikaceh.com usai pewai berlangsung.

Dengan adanya pawai, ungkapnya, kita mengharapkan agar seluruh mahasiswa ikut andil dalam menyukseskan UF ke 14.

“semoga seluruh elemen akademika bisa hadir dan berpartisipasi dalam acara ini, dan kami mengajak seluruh instansi pemerintahan untuk ikut andil didalamnya,” pungkasnya.

Informasi yang berhasil dihimpun, rangkaian dalam Unsyiah Fair yang ke 14 ini, antaranya

  1. Opening dan Closing Ceremony
  2. Unsyiah Fair Award
  3. Expo
  4. Donor Darah
  5. Talkshow
  6. UKM Days
  7. Seminar Nasional yang akan menghadirkan dr. Gamal Albinsaid dan M Atiatul Muqtadir (Ketua BEM UGM 2019)
  8. Seminar Perempuan yang akan Menghadirkan ibu Dr. Ir. Dyah Erti Idawati, MT (Istri Plt. Gubernur Aceh) dan Miftahul Jannah (Atlet Judo Indonesia asal Aceh) sebagai pembicara.
  9. Seminar Digital Informasi yang akan menghadirkan CEO Kitabisa.com dan CEO Muslim Life
  10. Berbagai Rangkaian Lomba yang dibagi dalam 3 kategori:
    a. Kompetisi Keilmuan yang di dalamnya ada Essay Nasional, Rangking 1 dan yang terakhir Debat Kebangsaan yang akan memperebutkan Tanda Kehormatan dari Yang Mulia Wali Naggroe
    b. Training Contest Videografis, Fotografi dan Desain Grafis.
    c. Pekan Kreatifitas yang di dalamnya ada 7 cabang lomba yaitu Lomba Mewarnai khusus TK dan Paud, Akustik, Story Telling, Baca Puisi, Daur Ulang, Mural On the Spot dan terakhir Student Preuneur. (Maiyulis)

REKOMENDASI