Tanggapi Pernyataan Bupati Aceh Utara, Ketua PKBM Tawarkan Solusi

  • Whatsapp
Ketua Forum Komunikasi Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat(FK-PKBM) Aceh Utara, Muhammad, S.Pd (Foto/Ist)

Aceh Utara | republikaceh.com – Ketua Forum Komunikasi Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat(FK-PKBM) Aceh Utara, Muhammad, S.Pd, turut angkat bicara terkait ucapan Bupati Aceh Utara Muhammad Taib, yang di nilai kontroversial, menyebutkan penyebab masyarakat Aceh Utara miskin karena malas.

Menurut Muhammad, stament bupati Aceh Utara, Muhammad M Taib, yang akrab di sapa Cek Mad itu harus di lihat dari sisi positifnya.

BACA JUGA

“Secara ekplisit maksud Bupati Aceh Utara masyarakat harus berpikir lebih maju dan inovatif, seperti dalam hal pemanfaatan dana desa yang cukup besar jangan sampai programnya monoton,”ungkapnya.

Tapi, lanjutnya, harus mempersiapkan program produktif dalam meningkat sumber daya manusia, pemberdayaan ekonomi yang berorientasi terciptanya lapangan kerja masyarakat seluas luasnya.

Terkait penilai Cek Mad terkait malasnya masyarakat bekerja, kembali Muhammad menuturkan jika jawabannya ini harus menjadi tantangan tersendiri kepada kepala desa ke depan tentang apa saja yang telah dipersiapkan terhadap warganya, sehingga masyarakat dapat menambah pendapatan ekonomi Keluarga untuk mencapai taraf kehidupan yang sejahtra.

Menurutnya, banyak hal yang bisa dilakukan dengan memanfaatkan bantuan yang telah diberikan oleh pemerintah secara baik.

Ia yakin dengan pengunaan dana desa yang maksimal dan produktif, dengan jumlah dana yang sangat besar, yang telah di alokasikan oleh pemerintah pusat dan daerah hampir mencapai 1 milyar perdesa, kata guru yang mahir bahasa inggris tersebut.

Saat ini, tambahnya,ada Sekitar 50 PKBM di Kabuaten Aceh Utara yang terus memberikan bimbingan pelatihan secara gratis, dan siap bekerjasama antara pihak desa dan PKBM,

“maka ini menjadi jawaban Supaya masyarakat Aceh Utara bisa keluar dari kemiskinan.” Pungkasnya. (Zaman Huri)

REKOMENDASI