Bupati Akmal: Sambal Sunti Tidak Lepas dari Lidah Orang Aceh

  • Whatsapp
Bupati Akmal Ibrahim,SH saat memberikan sambutan pada festival sambal sunti Aceh, Senin (04/11) (Foto/Mustafa)

Blangpidi |republikaceh.com – Peserta lomba memasak festival sambal Sunti Aceh Barat Daya ( Abdya ) tampak antusias saat memasak berbagai menu yang di perlombakan oleh Abdya Cinta Kuliner (ACIK) bertempat pantai Bali Susoh, Senin (04/11)

Ketua Panitia Pelaksana Festival Sambal Sunti Aceh, Muhammad Taufik dalam laporannya mengatakan, festival ini bertujuan untuk mencari bibit yang handal dalam bidang kuliner.

BACA JUGA

Para peserta festival sambal sunti sedang meracik menu saat mengikuti perlombaan, Senin (04/11) (Foto/Mustafa)

“Dari hasil pemenang dari festival ini akan dipatenkan serta bakal di produksi dengan sekala banyak,” Kata Taufik

Bupati Abdya, Akmal Ibrahim,SH memilik keinginan agar sambal sunti ini mendunia dan apabila di olah dengan benar maka bakal menjadi makanan sehat.

“sambai sunti ini mempunyai potensi yang sangat besar apabila di kelola dengan baik, tapi orang tidak melihat ini sebagai memiliki peluang bisnis yang sangat besar”. ungkap Akmal saat memberikan sambutan pada pembukaan kegiatan tersebut.

Istri Bupati Abdya, Ida Agustina,Spd didamping Ny Dandim 0110/Abdya dan Istri Wakil Bupati Abdya,Ny Safra saat mencicipi menu sambal sunti peserta, Senin (04/11) (Foto/Mustafa)

Menurutnya, sambal sunti ini sangat ajaib karna tidak bisa lepas dari lidah orang aceh dengan menu makanan ini. ” Ke depan saya akan bangun PT sambai sunti untuk di produksi dengan sekala banyak” pungkasnya.

Selai itu Akmal juga menyebutkan kepada peserta yang juara bakal menjadi karyawan di perusahaanya nanti.

” Saya berharap yang juara nanti bisa menjadi karyawan saya dan nantinya bisa diproduksi sesuai standar yang saya berikan,”Sebutnya

Akmal juga berharap di festival ini akan melahirkan ahli -ahli pengolah sambal sunti. ” Saya mencoba langsung untuk menjadi investor sambal sunti di Abdya,”tutupnya. (Mustafa)

REKOMENDASI