Bakal Calon Ketua KNPI Aceh Jaya Bertambah

  • Whatsapp
Dahrial Saputra (Foto/Ist)

Calang | republikaceh.com – Dahrial Saputra menyatakan sikap untuk maju sebagai calon Ketua KPNI Aceh Jaya periode 2019 – 2022 mendatang dan siap memenuhi kiterial calon yang sudah ditetapkan oleh Panitia.

Menurutnya, saat ini generasi muda di Aceh Jaya kehilangan wadah penampung gagasan kreatif dan tempat berdialog secara ilmiah sehingga ruang demokrasi tidak di isi oleh generasi brilian yang cerdas.

BACA JUGA

“Wadah mereka hari ini seakan terampas oleh aknum yang rakus akan jabatan di organisasi. Mereka tidak pernah diberikan kepercayaan, banyak generasi muda di Aceh Jaya terabaikan sehingga mereka memilih apatis tentang berorganisasi,” ungkap Dahril kepada republikaceh.com selasa (05/11) di Calang.

Atas dasar persolan tersebut, lanjutnya, menjadi alasan mendasar untuk maju meramaikan bursa ketua KNPI Aceh Jaya.

“Konsep kita sederhana, memberikan kepercayaan kepada generasi muda untuk berkiprah bersama dan merangkul mereka bergabung sebagai pengurs KNPI kedepan,” cetusnya pria sekarang menjabat sebagai Sekcam Pangan

Soal Program Kerja, tambah Dahrial, generasi muda sekarang lebih jeli menggunakan Analis SWOT karena mereka adalah para organisatoris.

“Tugas saya mengayomi dan memastikan generasi muda berada di wadah KNPI,” pungkas Dahrial

Dahrial juga menerangkan, terkait mahar 10 juta sebagai syarat menjadi bakal calon ketua DPD KNPI Kabupaten Aceh Jaya pada Musyawarah Daerah III bukan menjadi persoalan.

“Kita siap untuk itu (Mahar 10 Juta), ketika sudah menyatakan maju sudah pasti siap berkorban,” ujar Dahril

Sebelumnya, Fitra Ahkyar ST dan Muslem Arais sudah menyatakan diri untuk bertaring pada bursa KNPI Aceh Jaya. (Zahlur Akbar)

REKOMENDASI