Kandungan Pesan Untuk Kader HMI PK FEBI Pada Acara Pelantikan

  • Whatsapp
Pengurus Himpunan Mahasiswa Islam Komisariat Persiapan Ekonomi dan Bisnis Islam UIN Ar-Raniry, Selasa (06/11) (Foto/Ist)

Banda Aceh | republikaceh.com – Himpunan Mahasiswa Islam Komisariat Persiapan Ekonomi dan Bisnis Islam UIN Ar-Raniry menggelar pelantikan Kepengurusan Periode 2019-2020 Selasa (06/11) di Aula Insan Cita Banda Aceh.

Agenda pelantikan tersebut mengusung tema “Optimasi Gerakan HmI Untuk Mengatasi Problematika Ke-umatan dan Kebangsaan”.

BACA JUGA

Dalam sambutannya, Dr. Hafas Furqani M.Ec juga merupakan Wakil Dekan 1 Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam UIN Ar-Raniry serta Alumni HMI FEBI mengatakan bahwa dalam HMI ada 3 hal yang harus dimiliki oleh setiap kader.

“Islamisme, Intelektualisme dan Aktivisme,” Ungkapnya.

Sebagai kader HMI, lanjutnya, harus benar benar memahami, mengkaji dan mendalami Konsitusi HMI dengan cara membuat kajian.

“Mudah-mudahan, tema pelantikan ini dapat direalisasikan dalam dunia nyata bukan hanya bentuk tulisan sehingga pada akhirnya HMI Komisariat Persiapan FEBI dapat lebih baik kedepanya dan selamat atas pengurus yang sudah di lantik, semoga amanah,” paparnya.

Ketua umum Demisioner Komisariat Persiapan FEBI, Arif Dwi Mulia, dalam kesepatan tersebut mengucapkan terimakasih kepada para kader sepengurusan selama setahun telah bekerja semaksimal mungkin sehingga program kerja selama setahun terselenggara dengan baik walaupun masih ada kekurangan.

“Harapan saya kepada pengurus periode 2019-2020 agar Komisariat yang saat ini masih Komisariat Persiapan Menjadi Komisariat penuh dan teruslah melaksanakan perogram kerja dan jangan lupa terus jalin silaturrahmi kedepannya”, ungkapnya.

Sementara itu Ketua Umum Difinitif HMI Komisariat Persiapan FEBI periode 2019-2020, Muhibburrahmam dalam sambutannya mengatakan, kepada pengurus yang baru saja dilantik untuk terus semangat dalam mengemban amanah ikatan

“kita baru saja mengucapkan ikrar pelantikan dan amanah ini memang berat tapi saya yakin jika pengurus tetap solid, maka akan dapat mewujudkan HMI Komisariat Persiapan FEBI yang akan lebih baik kedepannya”, katanya.

Sementara itu, Ketua Umum HMI Cabang Banda Aceh dalam sambutannya menyampaikannjika esensi daripada pelantikan adalah pengambilan sumpah yang didalamnya terukir komitmen serta semangat untuk menjaga dan menjalankan roda organisasi satu periode kedepan.

Menurutnya, HMI sebagai wadah aktualisasi diri untuk mahasiswa Islam. Dirinya berharap jika visi misi serta tujuan HMI dengan kerja sama yang baik dapat diterjemahkan kedalam kegiatan yang dapat meningkatkan kualitas pengurus maupun kader HMI Komisariat Persiapan FEBI serta bermanfaat dan menyentuh masyarakat luas. (Maiyulis)

Acara tersebut turut hadir Beberapa Alumni, Senior dan beberapa pengurus HmI Cabang Banda Aceh.

REKOMENDASI