Kontraktor Aceh Jaya di Himbau Percepat Penyelesaian Pekerjaan

  • Whatsapp
Kepala Bagian Administrasi dan Pembangunan pada Sekretaris Daerah Kabupaten Aceh Jaya, Teuku Khairullah, SE.MM (Foto/Ist)

Calang | republikaceh.com – Kepala Bagian Administrasi dan Pembangunan pada Sekretaris Daerah Kabupaten Aceh Jaya, Teuku Khairullah, SE.MM Menghimbau kepada para kontraktor agar setiap pekerjaan di percepat penyelesaiannya.

“kita meminta kepada para kontraktor khususnya yang melaksanakan pekerjaan konstruksi agar mempercepat penyelesaian pekerjaannya segera mungkin mengingat batas tahun anggaran 2019 tinggal 1 bulan lagi,” tutur Khairullah kepada republikaceh.com, saat di temui di ruang kerjanya, Kamis (07/11)

BACA JUGA

Menurutnya, dengan dilakukannya percepatan pelaksanaan pekerjaan akan melahirkan salah satu indikator tingginya penyerapan anggaran daerah.

Mulai saat ini, lanjutnya, Para penyedia diwajibkan untuk mempersiapkan segala bentuk material yang dibutuhkan. Dengan demikian, pelaksanaan pekerjaan tidak terganggu dengan kondisi cuaca yang saat ini kurang bersahabat.

“jika pekerjaan selesai tepat waktu, maka daerah yang diuntungkan dengan serapan anggaran sesuai target,” terangnya.

Khairullah berharap, para kontraktor dapat memahami tentang adanya limit waktu masa anggaran. sehingga, di tahun ini tidak adanya pekerjaan yang mati tender.

“jika itu terjadi, maka daerah yang diruginkan,” sambungnya.

Kairullah juga menambahkan, untuk menghidari timbulnya persoal hukum dikemudian hari, pihak SKPK juga perlu membangun komunikasi secara inten dengan Tim TP4D, APIP dan Tim TEPPRA sebagai mitra dalam mengawasi pelaksanaan pekerjaan di lapangan.

“jika adanya kolaborasi dan saling melengkapi, setiap permasalah nantinya akan secara cepat bisa teratasi,” pungkas (Oz/Red)

REKOMENDASI