Wakil Bupati Aceh Utara Buka Rakornis PKH Aceh Utara

  • Whatsapp
Wakil Bupati Aceh Utara Fauzi Yusuf membuka Rapat Koordinasi Teknis (Rakornis) Sumber Daya Manusia (SDM) Pogram Keluarga Harapan (PKH) di pantai Lancok, Kecamatan Syamtalira Bayu, Aceh Utara, Kamis (7/11) (Foto/Ist)

Aceh Utara | republikaceh.com – Wakil Bupati Aceh Utara Fauzi Yusuf membuka Rapat Koordinasi Teknis (Rakornis) Sumber Daya Manusia (SDM) Pogram Keluarga Harapan (PKH) di pantai Lancok, Kecamatan Syamtalira Bayu, Aceh Utara, Kamis (7/11)

“Saat ini masih ada 60.000 KK lebih Keluarga Pra Sejahtera di Kabupaten Aceh Utara yang harus menjadi perhatian Pemerintah dan semua pihak, guna untuk ditingkatkan taraf hidupnya dari Pra Sejahtera menjadi Sejahtera” tutur Fauzi Yusuf, Wakil Bupati Aceh Utara saat memberikan sambutan.

BACA JUGA

Untuk mengatasi hal tersebut, lanjutnya, salah satunya dengan memberikan bantuan tunai bersyarat melalui program PKH dan program BPNT.

Fauzi Yusuf berharap Pendamping PKH sebagai salah satu pilar sosial di Aceh Utara dapat bekerja maksimal dalam mengentaskan kemiskinan.

Oleh karenanya, tambahnya, Pendamping PKH harus benar-benar selektif dalam melakukan validasi data bagi calon penerima PKH, dimana keluarga yang sudah sejahtera hendaknya tidak diberikan bantuan, guna untuk memberi kesempatan kepada keluarga Pra Sejahtera yang belum menerima bantuan.

Zulkarnaini, S.Pd., M.Pd Kepala Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten Aceh Utara dalam sambutannya menyampaikan, Penduduk Pra Sejahtera di Kabupaten Aceh Utara saat ini 2 kali lipat lebih banyak dari rata-rata penduduk Pra Sejahtera nasional.

“Ini jika kita mengacu pada 14 Kriteria Penduduk Pra Sejahtera yang dikeluarkan BPS, penduduk Pra Sejahtera di Aceh Utara 18,8 %.” Ungkapnya.

Sementara itu, Koordinator PKH Aceh Utara II, Amru Alba Abqa, S.AP., M.AP dan juga selaku Ketua Panitia Pelaksana Rapat Koordinasi Teknis SDM PKH, dalam dihadapan Wabup dan Kadissos P3A mengatakan jika Rakornis merupakan kegiatan rutin yang dilakukan oleh Dinas Sosial P3A Aceh Utara.

“Peserta Rakornis terdiri dari 2 Korkab, 10 Administrator Pangkalan Data (APD) dan 168 Korcam dan Pendamping Sosial PKH dalam 27 kecamatan se-Aceh Utara,” paparnya

Dalam kesempatan tersebut turut dihadiri Kapala Bidang Bantuan dan Jaminan Sosial (Banjamsos) Dinsos P3A serta Muspika Syamtalira Bayu. (Zaman Huri)

REKOMENDASI